SHARE NOW

Anies Baswedan kunjungan ke 3 negara bahas Kerjasama dibidang transportasi dan memenuhi undangan

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan sejumlah pejabat di Inggris. Salah satunya yakni pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris The Rt Hon. Anne-Marie Trevelyan.

Anies ujar lawatannya tersebut untuk membahas tentang Kerjasama untuk mendukung Jakarta yang mencapai target nol emisi alias net zero emission pada 2050. “Sebuah pertemuan yang produktif,” tulis di akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat, (13/05/2022).

Menurut dia, kunjungan ini adalah untuk menindak lanjut kedatangan Anne ke Ibu Kota pada (02/2022). Selain membahas tentang isu emisi, keduanya menyingggung tentang Kerjasama membangun MRT Jakarta di fase-fase kedepan.

Anies juga menemui The Rt Hon. (Lord Mayor City of London Vincent Keavenlderman) di Mansion House pada (12/0/2022). Mantan Menteri Pendidikan dan kKEbudayaan tersebut telah bediskusi tentang potensi investasi internasional untuk beberapa agenda pembangunan Jakarta. “Khususnya dalam rangka mencapai target net zero emission di 2050,” ujar dia.

Anies ditemani oleh beberapa pejabat pemerintah DKI yang mendampinginya antara lain Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekertariat Daerah DKI Sri Haryati, Wiliam Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta, dan Komiter Investasi Jakarta Thomas Trikasih Lembong.

Sebelumnya, Ia menjalani kunjungan kerjanya ke Eropa selama delapan hari. Ada tiga negara yang Anies disambangi, yakni Inggris, Jerman, dan Perancis.

Ahmad Riza selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, jika DKI 1 itu memiliki tiga agenda di Eropa. menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi, termasuk pembiayaan pembangunan MRT. Kedua, memenuhi undangan dari komunitas sehubungan dengan mobilitas dan transportasi. Ketiga, memenuhi undangan dari negara kerja sama sister city.

Sumber: @aniesbaswedan
Jurnalis: Asep

NEWSTICKER
No post ...