SHARE NOW

BincangShopee 6.6, Inspirasi Hunian Pintar Ramah Kantong

TVSidoarjo – Sebagai bagian dari kemeriahan Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale, Shopee menghadirkan BincangShopee 6.6 Rumah & Hobi Sale yang bertajuk Hunian Pintar Ramah Kantong dengan mengundang dua narasumber yaitu Christian Sugiono, seorang Actor & Entrepreneur serta Revano Satria, seorang Architect. Melalui BincangShopee kali ini, Shopee bersama kedua narasumber tidak hanya berdiskusi mengenai tren smart home yang kini semakin digemari masyarakat Indonesia, tetapi juga membagikan langkah mudah yang bermanfaat bagi pengguna untuk dapat mewujudkan hunian pintar yang ramah kantong ala mereka sendiri.

Sebuah hunian dapat dikatakan pintar jika dalam penggunaannya hunian tersebut dapat membuat sang penghuni nyaman dan tetap produktif di rumah. Hal ini dapat diwujudkan melalui berbagai aspek, seperti misalnya dari segi tata letak ruang dengan sirkulasi udara yang baik untuk menjaga para penghuninya tetap sehat, hingga aspek penyimpanan barang serta pemanfaatan ruang di rumah yang optimal dan rapi sehingga dapat memudahkan dan mendukung segala aktivitas yang dimiliki oleh sang penghuni. Sehingga ternyata, dalam mewujudkan hunian pintar tidak selamanya membutuhkan peralatan yang mahal dan ongkos besar, karena berbagai pilihan produk atau perangkat smart home dengan harga yang ramah di kantong pun kini dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

Revano Satria, Architect menambahkan “Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini dimana mobilitas setiap orang terasa kian bertambah cepat, pengaplikasian sistem smart home di rumah menjadi semakin populer karena dianggap dapat memudahkan kehidupan serta kegiatan sehari-hari penghuninya. Bukan hanya dari segi penggunaan perangkat teknologi yang mutakhir, sebuah rumah juga dapat dikatakan sebagai smart home ketika mengedepankan ketepatan desain, fungsionalitas dan juga pemilihan peralatan rumah tangga. Jadi, istilah konsep smart home itu sendiri adalah ketika secara keseluruhan sebuah rumah bisa menjadi hunian yang tidak hanya pintar secara teknologi yang dipakai, tetapi juga disaat yang bersamaan dapat menciptakan suasana bahagia dan mendorong produktivitas para penghuninya.” Rabu (25/05/2022).

Sebelum mulai menciptakan hunian pintar ramah kantong versi-mu, yuk simak terlebih dahulu beberapa hal yang perlu diperhatikan dibawah ini!
1. Gali informasi tentang keunggulan konsep smart home
Memiliki informasi yang cukup mengenai konsep smart home itu sendiri. Terdapat beberapa keunggulan smart home yang bisa kamu manfaatkan di dalam hunian-mu, seperti sistem smart home dengan gadget nirkabel yang dapat menghemat tenaga dan waktu penghuni atau juga hunian pintar yang rapi dan tertata.

2. Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki
Untuk dapat membangun hunian pintar yang ramah dikantong, tentu berbagai perlengkapan smart home yang kita beli harus disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Setiap berbelanja, jangan lupa untuk melakukan komparasi harga antar barang.

3. Cari tahu apa yang hunian kamu butuhkan
Ketahui bahwa tidak ada satu produk yang cocok untuk semua. Sebelum hendak membeli peralatan smart home untuk hunian-mu, kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja yang hunian-mu benar-benar butuhkan. Kamu bisa tentukan ruangan mana yang ingin terlebih dahulu dilengkapi dengan smart home appliances, misal ruang tamu, kamar utama atau kamar anak, dan lain-lain.

4. Pastikan peralatan smart home sesuai dengan tipe hunian kamu
Dalam membangun hunian pintar yang ramah dikantong, hal penting yang perlu diperhatikan adalah untuk memastikan bahwa peralatan smart home yang kamu beli sesuai dengan kondisi dan kapasitas rumah sehingga tidak mengganggu ruang dan fungsionalitas hunian. Selain menyesuaikan dengan kondisi dan kapasitas rumah, pastikan juga perangkat yang hendak kamu beli cocok dengan tipe hunian-mu. Misalnya, untuk konsep hunian minimalis, pilihlah perangkat dengan warna-warna sederhana agar hunian-mu terkesan simple namun tetap elegan.

5. Bandingkan fungsi dan kualitas dari peralatan smart home
Selain keempat hal diatas, hal lain yang perlu diingat dalam memilih peralatan smart home adalah spesifikasi dan kualitas dari produk yang hendak kamu beli. Carilah produk dengan spesifikasi yang tepat dan harga yang pas serta berkualitas, sehingga dapat kamu gunakan untuk jangka waktu yang lama.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengungkapkan, “Sebagai e-commerce yang senantiasa memperhatikan kebutuhan dan tren yang sedang berkembang di tengah masyarakat, kami melihat bahwa hunian pintar kini menjadi semakin digemari dan telah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia karena berbagai manfaat serta kemudahan yang ditawarkan. Melalui kampanye Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale ini, kami harap Shopee dapat semakin menjadi solusi bagi para pengguna untuk menciptakan hunian pintar yang tetap ramah di kantong dengan memanfaatkan ragam penawaran menarik dan pilihan produk berkualitas selama kampanye berlangsung.”

Sumber : shopee
Jurnalis: Noe

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 51

Kunjungan hari ini : 58

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17080

Total Kunjungan : 44112

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...