SHARE NOW

Elon Musk Siap Pasang Chip di Otak Manusia*

*Elon Musk Siap Pasang Chip di Otak Manusia*

Elon Musk pada Rabu mengatakan dia mengharapkan chip otak nirkabel yang dikembangkan oleh perusahaannya Neuralink untuk memulai uji klinis manusia dalam enam bulan ke depan.

Perusahaan Elon sedang mengembangkan antarmuka chip otak yang katanya dapat membantu pasien yang cacat untuk bergerak dan berkomunikasi lagi, dengan Musk menambahkan pada hari Rabu itu juga akan menargetkan pemulihan penglihatan.

Berbasis di Wilayah Teluk San Francisco dan Austin, Texas, Neuralink dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan tes pada hewan. Saat ini mencari persetujuan dari Food and Drug Administration (FDA) AS untuk memulai uji klinis pada manusia.

“Kami ingin sangat berhati-hati dan yakin itu akan bekerja dengan baik sebelum menempatkan perangkat ke manusia,” kata Musk sambil menjelaskan chip itu sangat ditunggu-tunggu publik.

Berbicara kepada hadirin saat presentasi di kantor pusat Neuralink yang berlangsung hampir tiga jam, Musk menekankan kecepatan perusahaan mengembangkan perangkatnya.

“Kemajuan pada awalnya, terutama yang berlaku untuk manusia, mungkin akan tampak sangat lambat, tetapi kami melakukan semua hal untuk meningkatkannya secara paralel,” tambah Musk. “Jadi, secara teori, kemajuan harus eksponensial.”

Rica/TvS

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 66

Kunjungan hari ini : 131

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31306

Total Kunjungan : 75094

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...