SHARE NOW

Grab Diklaim Hemat Konsumsi BBM 2 Juta Liter Setelah Mengeluarkan 8.500 Kendaraan Listrik

Baru-baru ini perusahaan angkutan online Garb Indonesia meluncurkan namabaru layanan kendaraan listrik yakni Grab Electric. Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab mengatakan jika saat ini Grab sudah mengoperasikan sekitar 8.500 kendaraan listrik di delapan provinsi di Indonesia.

“Nah ini adalah sebuah kemajuan dan tentunya ini masih di langkah awal. dan kita ingin maju terus. Tetapi apa yang kita hasilkan ini luar biasa,” Ridzki mengatakan saat pelucuran Grab Electric di halaman kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investigasi pada Selasa, (12/07/2022).

Ia mengatakan bahwa ada dua dampak positif dari pengguanaan kendaraan listrik oleh Grab. Yang pertama, dampak terhadap untuk lingkungan, dimana pada periode 2020 sampai 2021 armada Garb Electric telah berkontribusi untuk pengehmatan atau penurunan CO2 sebesar kurang lebih 5 ribu ton.

“Atau konversinya ini terhadap BBM ini penurunan 2 juta liter BBM dalam periode yang sama ini,” ujarnya.

Dampak yang dihasilkan kedua, Grab juga telah membantu untuk ketenagakerjaan, karena kendaraan listrik yang Grab operasikan dengan pola sewa. Sehingga untuk para mitra pengemudi atau calon mitra pengemudi yang tidak mempunyai kendaraan tetap bisa mengendarai kendaraan Grab Electric tersebut.

“Jadi dampak berikutnya adalah dampak ketenagakerjaan dan di dalam prosesnya mereka melakukan penghematan dalam biaya operasinya kurang lebih secara rata-rata 25 persen dari biaya operasinya,” kata dia.

Selain itu, untuk para pengemudi Grab tidak perlu untuk service, sebab service center sudah diatur berkala melalui 31 service center yang dioperasikan oleh Grab Indonesia.

Dia mengatakan, bahwa program tersebut berguna untuk mendukung program pemerintah agar terus bertransisi energi di presidensi G20 yang dilakukan di Indoneisa dan akselerasi kendaraan-kendaraan listrik juga guna mendukung langkah net zero energi di 2060.

Sumber: @kemenkomarves

NEWSTICKER
No post ...