SHARE NOW

Gurame Bumbung Bambu, Kuliner Unik Sidoarjo

 

TVsidoarjo – Kuliner pepes di wilayah Sidoarjo sudah tak asing lagi di lidah masyarakat kota udang ini, dengan khas masakan pedas dan ikan gurame tentunya. Pepes ikan gurami ini pada umumnya hanya dimasak dengan cara mengukusnya saja, namun gurami dower bumbung bambu ini berbeda. Salah satu resto di daerah Jenggolo, Sidoarjo memperkenalkan kreasi kuliner khasnya dengan level pedas dan rasa yang terbilang unik.

Chef Risky menjelaskan,” Gurame Dower bumbung bambu ini memiliki keunikan tersendiri dari pepes pada umumnya, selain dari cara memasaknya yang unik juga cita rasa khas uap bambu sebagai wadah, terasa di pepes ikan pada umumnya” jelasnya.

“Ide awal membuat menu gurami dower dengan bumbung bambu, ini cukup menantang selain bisa menciptakan rasa pedas yang khas, dengan potongan cabainya pepes ini juga ada kombinasi rasa belimbing wuluh dan kemangi yang menambah cita rasa pepes ini” imbuhnya.

Cara memasaknya pun cukup mudah, sediakan ikan gurami yang sudah dibersihkan ditambah dengan rempah yang segar serta bumbu pepes dengan tambahan cabe dengan level pedasnya, daun kemangi, belimbing wuluh memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Selanjutnya pepes di masukkan ke wadah bambung yang dilapisi daun pisang dan siap untuk di kukus hingga matang dan siap untuk d sajikan.

Zahra, salah satu pengunjung mengatakan ” Rasa pedasnya mantap, ada rasa asam dan bau khas kemangi dan bambung menjadi rasa pepes berbeda dari biasanya, wajib dicoba bagi pecinta kuliner pedas” ungkapnya.

“Harga seporsi Gurame Dower bumbu Bambung ini dihargai Rp 45 ribu/ porsinya, kebanyakan pelanggan request pedasnya di level 10. Selama launching menu, dalam sehari kami bisa melayani pelanggan yang datang sebanyak 10 hingga 15 porsi dengan tingkat kepedasan yang bervariasi,” pungkas Risky. (Noe)

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 38

Kunjungan hari ini : 86

Pengunjung kemarin : 72

Kunjungan kemarin : 103

Total Pengunjung : 16890

Total Kunjungan : 43767

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...