SHARE NOW

Menyusul Twitter, Meta Milik Mark Zuckerberg PHK Ribuan Pegawainya

*Menyusul Twitter, Meta Milik Mark Zuckerberg PHK Ribuan Pegawainya*

Zuckerberg mengungkap alasan tentang PHK pegawai Meta, yang merupakan induk dari Facebook, WhatsApp dan Instagram.Meta punya lebih dari 87 ribu karyawan di seluruh dunia.

Dilansir dari Wall Street Journal, Rabu (9/11/2022) dilaporkan sekitar ribuan di antaranya akan kena PHK. Kabar terbaru, proses PHK mulai dilakukan Rabu (9/11) ini waktu Amerika Serikat.

Kepala SDM Meta Lori Goler dikabarkan telah mengumumkan nama-nama pegawai yang kena PHK. Mereka bakal mendapatkan pesangon sebesar empat bulan gaji.

Sementara itu, sumber terkait menyebutkan Zuckerberg saat rapat yang membahas tentang PHK mengaku bakal bertanggung jawab. Performa perusahaan melemah. Ia juga mengungkapkan optimisme membuat jumlah karyawan yang direkrut terlalu banyak.

Zuckerberg menegaskan hal tersebut menjadi alasan dilakukan PHK, yaitu untuk memperkecil jumlah pegawai.

“Meta terpuruk karena ekonomi memburuk. Suku bunga yang naik dan adanya halangan dari regulasi,” ujarnya.

Selain Meta, perusahaan seperti Alphabet dan Amazon pun memburuk bisnisnya walau tak sampai PHK.

Sedangkan perusahaan lain sudah ada PHK seperti Snap memberhentikan 1.300 karyawan, Microsoft sekitar 1.000 karyawan dan terbaru Twitter di bawah kendali Elon Musk, dilaporkan PHK kurang lebih 3.700 karyawan.

Meta sendiri harga sahamnya terus menurun. Pendapatan iklan mereka terancam karena kebijakan privasi baru dari Apple. Sedangkan bisnis metaverse yang diandalkan Zuckerberg masih di tahap awal, bahkan menuai tak sedikit kritik.

Rica/TvS.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 100

Kunjungan hari ini : 118

Pengunjung kemarin : 115

Kunjungan kemarin : 538

Total Pengunjung : 24352

Total Kunjungan : 62031

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...