SHARE NOW

Perusahaan Roket SpaceX Memecat Lima Pegawainya

Perusahaan roket swasta, SpaceX, telah memecat kelima pegawainya karena ditemukan mereka telah menulis dan menyebarkan sepucuk surat yang mengkritik pendiri SpaceX, Elon Musk. Sumber kedua tersebut menyebutkan, jika surat itu mendesak para pegawai tingkat eksekutif agar membuat budaya perusahaan lebih inklusif.

SpaceX juga belum mau berkomentar tentang perihal tesebut. Sebelumnya pada Kamis, (16/06/2022), bahwa SpaceX telah memecat sejumlah pegawai yang terkait dalam surat yang beredar.

Pemberitahuan tersebut berdasarkan tiga pegawai SpaceX yang faham dengan perihal ini. Namun tidak menyebutkan berapa jumlah persis pegawai SpaceX yang di PHK tersebut.

Gwynne Shotwell selaku Presiden SpaceX mengirimkan email yang menjelaskan jika perusahaan tersebut telah menginvestigasi dan mengakhiri kontrak kerja sejumlah pegawai yang ada sangkut-pautnya dengan surat yang beredar tersebut. Dan para pegawai yang terkena PHK tersebut dianggap sudah membuat staf lain merasa tidak nyaman, terintimidasi dan merasa mengalami perundangan atau marah karena surat tersebut seolah-olah menekan mereka untuk menandatangi demi hal yang tidak mencerminkan pandangan mereka.

Namun saat ini belum bisa memverifikasi laporan tersebut.

Sumber: Reuters
Jurnalis: Asep

 

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 44

Kunjungan hari ini : 73

Pengunjung kemarin : 59

Kunjungan kemarin : 79

Total Pengunjung : 10275

Total Kunjungan : 32300

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...