SHARE NOW

Pulih Lebih Cepat, Kemenparekraf Dorong UMKM Sidoarjo Go Internasional

 

Sidoarjo – Pemerintah melalui kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mentargetkan 4,4 Juta lapangan pekerjaan baru hingga tahun 2024. Guna memenuhi target tersebut pemerintah melakukan pembinaan melalui program Apresiasi kreasi Indonesia (AKI) 2022 pada ribuan UMKM di seluruh Indonesia, dan hari ini diadakan di Sidoarjo untuk akselerasi pemililihan ekonomi UMKM khususnya Kabupaten Sidoarjo.

Menteri Sandiaga Uno menjelaskan “UMKM bukan hanya berkompetisi namun juga berkolaborasi, saya yakin AKI 2022 akan lebih baik. Saat ini kita punya kampanye gerakan nasional bangga buatan Indonesia, ditahun 2022 ini ditargetkan 1,1 Juta lowongan kerja baru, dan tahun 2024 yakni di targetkan 4,4 Juta” jelasnya.

Penayangan produk – produk UMKM juga tersedia di e- katalog, pemerintah juga menyerahkan produk UMKM lokal karena ada anggaran sebanyak 500 hingga 800 Triliun guna pengembangan UMKM lokal Indonesia. Terkait UMKM yang masih membutuhkan bantuan, pihak pemerintah siap memberikan wadah dan dukungan guna peningkatan ekonomi lokal.

Faridah (40) salah satu pengunjung mall menjelaskan” saya merasa senang jika produk lokal ada di dalam mall, kebetulan saya ada d booth ekraf sepatu, selain home Made juga bahan warna yang digunakan juga alami dari alam. Harapan saya, pemerintah bisa tetap mensupport perkembangan UMKM lokal” ujarnya.

Melalui program AKI 2022, Sandiaga juga berharap “kita terus meningkatkan jumlah pelaku ekonomi kreatif untuk siap go digital, ditargetkan ada 20 juta UMKM yang terdigitalisasi di akhir tahun 2023 mendatang dan on boarding di platform serta e-commerce, agar produk ekonomi kreatif Indonesia tidak hanya bisa Go Nasional tetapi juga Go Internasional. Dimana pemerintah juga siap berkolaborasi membuat banyak kemajuan, untuk menciptakan dan memulihkan ekonomi lebih baik” pungkasnya.

Sektor ekonomi UMKM memang menjadi target utama dalam pengembangan peningkatan kualitas dan perekonomian di Kabupaten, Sidoarjo.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 38

Kunjungan hari ini : 86

Pengunjung kemarin : 72

Kunjungan kemarin : 103

Total Pengunjung : 16890

Total Kunjungan : 43767

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...