SHARE NOW

Puluhan Ribu Warga Miskin Jerman Berunjuk Rasa

Meskipun Jerman adalah negara kaya, hampir 17 persen penduduknya dianggap miskin. Sebuah gerakan oleh orang-orang yang terkena dampak kemiskinan belum lama ini turun ke jalan, menuntut agar suara mereka didengar.

Pengunjuk rasa di enam kota Jerman berkumpul untuk menuntut distribusi dana pemerintah yang lebih adil untuk menghadapi kenaikan harga energi dan biaya hidup, dan transisi yang lebih cepat dari bahan bakar fosil.

Para pengunjuk rasa turun ke jalan di Berlin, Duesseldorf, Hannover, Stuttgart, Dresden, dan Frankfurt-am-Main, memegang spanduk bertuliskan slogan tentang segala hal mulai dari menurunkan inflasi hingga mematikan tenaga nuklir dan lebih banyak subsidi harga energi untuk orang miskin.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami sangat membutuhkan bantuan keuangan bagi warga yang seimbang secara sosial. Pemerintah melakukan banyak hal tetapi mendistribusikan dana dengan kaleng air. Orang-orang dengan pendapatan lebih rendah membutuhkan lebih banyak dukungan daripada orang kaya,” kata Andrea Kocsis, wakil ketua ver.di, salah satu serikat pekerja yang mengorganisir.

Inflasi Jerman pada bulan September mencapai level tertinggi dalam lebih dari seperempat abad di 10,9%, didorong oleh biaya energi yang lebih tinggi.

“Saya akan merasa lebih baik jika kita mendistribusikan dengan cara yang lebih adil. Ada jutawan yang mengatakan mereka ingin membayar lebih banyak pajak. Saya tidak melihat apa pun terjadi di depan itu,” kata Ulrich Franz, seorang pengunjuk rasa di Berlin

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 100

Kunjungan hari ini : 395

Pengunjung kemarin : 132

Kunjungan kemarin : 375

Total Pengunjung : 23559

Total Kunjungan : 59825

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...