SHARE NOW

Warga Serbu Minyak Goreng! Pemerintah Himbau Untuk Tidak Panic Buying

TVSidoarjo- Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mendukung implementasi program pemerintah dalam ketersediaan minyak goreng satu harga di seluruh Indonesia dengan menyediakan penjualan minyak goreng seharga Rp14.000 per liter. Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan program minyak goreng satu harga telah dilakukan oleh para anggota ritel modern Aprindo sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah melalui koordinasi intensif dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) atas program minyak goreng satu harga di seluruh wilayah Indonesia.

Roy mengatakan program tersebut mulai aktif diterapkan sejak hari ini di seluruh gerai anggota ritel modern Aprindo pada seluruh wilayah Indonesia. “Kami menyediakan minyak goreng baik kemasan sederhana maupun premium dengan ukuran mulai per satu liter dijual dengan harga yang sama yakni Rp14.000, menggunakan stok atau persediaan minyak goreng yang ada saat ini di setiap gerai, sambil menunggu pasokan minyak goreng dari distributor dan produsen yang telah mendapat penugasan pemerintah,” katanya, Kamis (20/01/2022).

Pihaknya siap mendukung pemerintah untuk menstabilkan harga pangan di antaranya kestabilan harga minyak goreng yang saat ini berfluktuasi agar lebih terjangkau dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan jumlah pembelian dua liter per konsumen, agar ada pemerataan.

Roy berpesan kepada masyarakat Indonesia selaku konsumen agar tidak perlu tergesa-gesa atau panic buying karena khawatir kekurangan ketersediaan minyak goreng pada gerai atau toko ritel modern. “Berbelanjalah dengan normal dan wajar sesuai kebutuhan serta tetap komit dan wajib disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” imbuh Roy.

Dia menegaskan stok ketersediaan minyak goreng telah menjadi komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang stabil dan terjangkau. Hingga pagi ini, masih banyak masyarakat yang menunggu ketersediaan stok minyak digerai atau toko ritel modern, Ratna (40) pembeli minyak “Hari ini saya datang di Alfamart dan Indomaret di sekitaran Bluru Sidoarjo, namun setiap toko kosong stok minyaknya, kapan ya bisa ada lagi supaya saya bisa beli?” Tandasnya.

📹: Aprindo
📃 : Noe

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 115

Kunjungan hari ini : 281

Pengunjung kemarin : 144

Kunjungan kemarin : 419

Total Pengunjung : 32580

Total Kunjungan : 78133

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...