SHARE NOW

Hyundai Stagazer Telah Menujukkan Teaser Interior, Modedl Captain Seat?

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengungkapkan sekilas Teaser interior dari Hyundai Stargazer yang akan segera rilis dipasaran. Dari gambar yang telah tersebar, tampak Stargazer menggunakan model dua kursi pada baris kedua atau yang biasa disebut dengan captain seat.

Desain dashboard dan cockpit pengemudi nampak cukup modern dengan layer monitor yang akan diperkirakan berukuran 8-10 inci di bagian tengah, persis di atas tuas transmisi. Tata letak monitor ini seolah menyatu dengan garis memanjang hingga sisi kanan pengemudi. Di posisi sebelah kiri monitor terdapat ruang seperti laci terbuka untuk penyimpanan barang.

Di antara kursi pengeudi dan penumpang terdapat arm rest. Arm rest ini sangat memungkinkanakan diisi dengan ruang penyimpanan serbaguna seperti pada Hyundai Ioniq 5. Ruang penyimpanan di dalam kabin memang menjadi salah satu unggulan dari Stargazer, yang dicap sebagai mobil keluarga dan pesaing Toyota Avanza dkk.

Dari sisi lain, tipologi dari desain kendaraan One Sleek Curve ini membuat lengkungan pada langit-langit menambah kesan lapang.

Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan jika Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya. “Stargazer yang akan dipasarkan di Tanah Air ini akan menjadi wujud respon Hyundai untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia,” kata Woojune Cha, Jumat, (24/06/2022).

Woojune Cha telah mengklaim bahwa Stargazer diproduksi dengan mempertimbangkan banyak masukan dari masyarakat Indonesia. “Kami tidak sabar untuk menghadirkan produk ini secara nyata untuk menemani perjalanan pelanggan.”

 

Banyak ruang penyimpanan

Hyundai mengklaim jika Stargazer ini memiliki banyak ruang penyimpanan serbaguna yang memanfaatkan area tersembunyi, beberpa diantaranya yakni seperti small tray, cup holder, extra pockets, picnic table, dan lainnya.

Hal tersebut memungkinkan jika ruang kabin semakin lapang dan praktis, tanpa adanya mengurangi kenyamanan penumpang. Pada sisi depan, dashboard yang memanjang dan ramping membuat ruang dpan nampak lebih luas, dinamis, dan memberikan kesan perlindungan ekstra bagi penumpang.

Kepraktisan dengan memanfaatkan ruang secara maksimal juga dinampakkan melalui mej lipat yang praktis dan menjadikan kesan mewah di kelasnya. Ketinggian kabin juga dioptimalkan dengan sempurna, dibuat melengkung agar menghadirkan kesan ruang lebih tinggi, luas, dan lapang, sehingga ideal bagi para keluarga Indonesia yang sedang bepergian.

Inovasi produk terbaru dari Hyundai ini juga menawarkan desain ventilasi udara silindris, dengan menonolkan konsistensi dalam desian keseluruhan untuk melengkapi tampilan uniknya.

Stargazer diperkirakan akan meluncur sebelum pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus mendatang. Harga Hyundai Stargazer diperkirakan berada di kisaran Rp 200 juta hingga Rp 300 jutaan.

Sumber: Hyundai Motor Indonesia
Jurnalis: Asep

NEWSTICKER
No post ...