SHARE NOW

Mobil Asal China Memperkenalkan Mobil Listrik Mungil di Indonesia

Baru-baru ini mobil produksi China ini memperkenalkan mobil listrik berukuran mungil di Indonesia pada Rabu, (01/05/2022). Yakni Wuling, mobil ini merupakan produksi mobil versi produksi dari mobil prototipe Wuling GSEV yang sudah diperkenalkan di berbagai pameran otomotif di Tanah Air.

Dian Ashamahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan jika mobil listrik ini juga menjadi official car partner Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Bali pada Oktober mendatang.

“Mobil ini nantinya akan dipasarkan di Indonesia,” kata Dian di sela-sela perkenalan mobil di Central Park, Jakarta.

Namun, saat mobil ini dipamerkan belum ada keterangan tentang detail mengenai spesifikasi dan kapan akan dipasarkan untuk umum. Diperkirakan mobil listrik ini akan diluncurkan pada saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show pada 11-21 Agustus 2022.

Mobil ini memiliki desain eksterior yang sangat modern. Pada bagian depan, terdapat lampu iluminasi memanjang, dari kaca spion kiri, menyambung ke bagian depan, lalu ke kaca spion kanan. Posisi iluminasi ini tepat di atas logo Wuling.

Lampu utama juga mengadopsi desain bersusun. Sudah menggunakan LED. Pada tampak samping, kaca jendela belakang terlihat seperti jendela pesawat terbang.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengatakan bahwa jika mobil listrik ini didasarkan pada Wuling GSEV yang sudah dipamerkan dibeberapa pameran otomotif nasional. “Mobil ini nanti akan dipasarkan di Indonesia,” kata Danang.

Danang menambahkan bahwa mobil ini memiliki desain yang berbeda dengan prototipe Wuling GSEV. “Desainnya benar-benar baru,” ujar dia.

Sumber: Wuling Motors
Jurnalis: Asep

NEWSTICKER
No post ...