SHARE NOW

Tips Meredakan Rasa Lelah Agar Hati Lebih Tenang

TVSidoarjo – Ketika merasa lelah biasanya hati akan mudah gelisah, baik lelah pikiran atau Lelah fisik bisa mempengaruhi suasana hati. Terlepas dari berbagai macam penyebabnya, lelah dapat membuat kita mudah cemas dan gelisah. Berikut ada beberapa tips sederhana yang dapat dicoba untuk meredakan rasa Lelah ditengah kesibukan dan kepadatan aktivitas :

 

1. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Berhadapan dengan diri sendiri dan meluangkan waktu untuk sendiri bisa membantu untuk menenangkan diri. Sebab saat sendiri, kita bisa fokus mendengarkan dan memenuhi kebutuhan diri sendiri serta belajar menerima diri dengan lebih baik.

2. Terhubung dengan Orang – Orang Baik

Kehadiran orang – orang yang bisa menerima apa adanya bisa membuat kita lebih nyaman dan bahagia. Saat masih ada orang yang senantiasa tulus menyayangi itu dapat membuat kita lebih bahagia. Kualitas hubungan jauh lebih baik dibandingkan sekedar kuantitas jumlah orang yang dekat dengan kita.

3. Batasi Hal-hal yang Menguras Energi

Jika bertemu banyak orang membuat kita merasa makin tertekan, lebih baik rehat sejenak dan melakukan sesuatu untuk diri sendiri lebih dulu. Jika ketika membuka media sosial malah makin cemas dan tertekan, maka kita bisa melakukan pembatasan media sosial untuk sementara waktu. Sesuaikan kebutuhan dan kenyamanan menurut diri kita sendiri.

4. Mengunjungi Tempat Baru atau Menyenangkan

Pergi liburan sendiri atau mengunjungi tempat baru bisa menjadi opsi untuk meredakan rasa lelah. Sehingga kita menyadari bahwa untuk bahagia perlu diusahakan sendiri dan agar tidak lagi mudah tertekan dalam menghadapi situasi yang sedang dihadapi diri sendiri.

 

Itulah beberapa tips dan cara meredakan rasa Lelah agar hati menjadi lebih tenang, dan semoga bisa membantu.

 

Sumber : fimela

NEWSTICKER
No post ...