SHARE NOW

KASAD IZINKAN REVITALISASI MAKAM CIKAL BAKAL PENDIRI NU DI SIDOARJO

Kasad TNI AD Jenderal Dudung Abdurrahman, memberikan izin makam cikal bakal pendiri Nahdhatul Ulama (NU), Di Komplek Asrama TNI AD Guspujat Optronik II Puspalad, di Desa Sudokerto Kecamatan Buduran Sidoarjo di revitalisasi. Minggu 19 Juni 2022

Didampingi Pabgdam V Brawijaya – Mayjen TNI Nurchahyanto, Bupati Sidoarjo – Ahmad Muhdlor Ali,  Kombes Kusumo Wahyu Bintoro – Kapolresta Sidoarjo, melakukan ziarah ke Makam Islam Sesepuh Ulama Sono pendiri NU, dan meninjau langsung (Mbah Muchaiyin, Kiai Abu Mansur, dan Kiai ZarkasiZarkasi), di Desa Sudokerto Kecamatan Buduran Sidoarjo.

Setelah diambil alih lagi oleh TNI, dijadikan kompleks militer dan menjadi gudang pusat senjata yang dibawah puspalad, Makam Para Ulama NU masih terawat dengan baik, mengijinkan para peziarah bisa leluasa, tempat ini merupakan aset angkatan darat, aset negara, bisa sama sama dimanfaatkan masyarakat.

Bupati Sidoarjo menyambut positif Kasad Jenderal TNI Dudung mengizinkan bahwa Makam tersebut di revitalisasi, sehingga masyarakat khususnya warga NU bisa leluasa berziarah di sini.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada kasad, Betapa pentingnya makam ini bagi masyarakat Sidoarjo, menjadi bukti bahwa kabupaten Sidoarjo 200 tahun yang lalu menjadi pusat peradaban pendidikan islam, bupati berharap kedepan para generasi muda bisa lebih semangat dalam meneruskan dan memperjuangkan pendidikan Islam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jurnalis: Noe

Editor: Alam

 

NEWSTICKER
No post ...