SHARE NOW

Rekayasa Lalin, Polisi Lakukan Antisipasi Kemacetan “Gus Muhaimin Festival”

 

 

Tvsidoarjo – Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) saat Gus Muhaimin Festival guna mengurangi tingkat kemacetan pada saat acara berlangsung. Festival itu digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) Sabtu (6/8/2022).

“Kami lakukan agar saat pelaksanaan Festival tersebut bisa mengurai kepadatan serta kemacetan baik dari arah keluar maupun masuk kota Sidoarjo,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto, Jumat (05/8/2022).

 

Yanto menjelaskan jika rekayasa lalin yakni dari arah Porong sesampainya di Traffic Light (TL) Candi dibelokan kanan ke Jalan Lingkar Timur lanjut ke pertigaan Buduran. Sementara itu kendaraan pribadi yang sudah terlanjur melewati Jalan Diponegoro yang mengarah ke Jalan Pahlawan. Dialihkan ke Jalan Thamrin selanjutnya ke Jalan A. Yani.

 

“Untuk mengurangi volume kendaraan yang dari arah barat yang mengarah ke kota. Kendaraan dari arah Lebo diluruskan ke Sarirogo, kemudian ke Sukodono bisa melewati Jalan Kesatrian Buduran,” jelas Yanto.

 

Sedangkan untuk rekayasa lalin dari arah Surabaya menuju arah Malang, dan Pasuruan yang lewat Jalan protokol. Akan dialihkan dari TL Buduran belok kiri melewati Jalan Lingkar Timur ke TL Candi belok kiri. Sedangkan kendaraan besar yang akan keluar tol Sidang, dialihkan ke exit Tanggulangin.

 

“Kendaraan pribadi dari exit Sidoarjo dialih ke Jalan Perum Pondok Jati, kemudian bisa melanjutkan ke Jalan Pager Wojo selanjut ke Buduran,” terang Yanto.

 

Yanto mengimbau masyarakat di Sidoarjo, untuk bersabar dan kalau tidak ada urusan yang lebih penting disarankan tidak keluar kota dahulu. Rekayasa lain ini sendiri akan dimulai sejak pukul 9.00 WIB. “Pengalihan arus lalin di semua pos akan dimulai pukul 09.00 WIB,” tandas Yanto.

 

 

 

(Day)

NEWSTICKER
No post ...