SHARE NOW

Keistimewaan bulan Dzulhijjah, Bulan dimana pahala amalannya tidak pernah berkurang.

TVSidoarjo –Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT yaitu Rajab, Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan Muharram, Bulan dimana dilaksanakannya ibadah haji yang biasa disebut Asyhurul Hurum.
Keutamaan yang Allah SWT tetapkan di empat bulan haram tersebut adalah dimana dilipatgandakannya paala bagi seseorang yang mengerjakan amal shalih. ada amalan untuk berpuas di awal bulan hingga hari ke sembilan hari dalam bulan dzulhijjah,Menunaikan ibadah haji dan umroh apabila mampu, Berqurban, Takbir dan Berdzikir. “Ada dua bulan yang pahala amalannya tidak pernah berkurang, kedua bulan itu adalah bulan (Bulan Ramadhan dan Bulan Dzulhijjah)” [HR. Al-Bukhari & Muslim].

Sebagaimana yan disabdakan Rasulullah SAW “tidak ada hari-hari yang agung disisi Alla dan amal shalih di dalamnya lebih dicintai oleh-nya daripada hari yang sepuluh (sepuluh hari pertama dari Dzulhijjah)” [HR. Ahmad, dishahihkan oleh Syaikh Ahmad Syakir].
Dalam bulan ini umat muslim di anjurkan untuk memperbanyak amal shaleh karena di dalam bulan Dzulhijjah ini Allah SWT akan melipatgandakan pahala bagi hambanya yang beramal shaleh.

Dari ibnu Ummar, Rasulullah SAW bersabda : “tidak ada kumpulan hari yang amal shalih lebih dicintai oleh Allah melebihi amal shaleh yang dikerjakan pada hari-hari ini (yaitu sepuluh pertama bulan dzulhijjah)”. Kemudian para sahabat bertanya “Tidak pula jihad di jalan Allah ?” Rasulullah SWT menjawab : “Tidak pula jihad di jalan Allah, kecuali orang yang berangkat jihad dengan jiwa dan hartanya namun tidak ada yang kembali satupun.” (HR. Al-Bukhari, Abu Dawud dan Ibnu Majjah).

Sumber : Hadist
Jurnalis : Laks

Pengunjung

Online : 3

Pengunjung hari ini : 55

Kunjungan hari ini : 64

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17084

Total Kunjungan : 44118

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...