SHARE NOW

Tips Membasmi Nyamuk Secara Alami di Rumah

TVSidoarjo – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi nyamuk, salah satunya dengan menggunakan pestisida atau obat anti nyamuk. Tetapi bahan kimia yang terkandung dalam pestisida dapat mengganggu kesehatan manusia serta makhluk hidup lainnya. Untuk itu berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk membasmi nyamuk dirumah secara alami :

 

1. Gunakan Kipas Angin di Dalam Ruangan

David Shetlar, profesor entomologi di Ohio State University, mengatakan bahwa nyamuk adalah hewan yang memiliki kemampuan terbang yang buruk. Kita bisa menggunakan kipas angin dalam ruangan untuk menghindari gigitan nyamuk di dalam rumah.

 

2. Gunakan Minyak Serai

Minyak Serai adalah bahan alami yang ampuh untuk menghindari gigitan nyamuk karena aromanya yang tidak disukai nyamuk. Selain menggunakan minyaknya, kita juga bisa menggunakan tanaman serai yang dipotong-potong lalu diletakkan potongan serai pada area berkumpul keluarga atau beristirahat agar terbebas dari nyamuk.

 

3. Bersihkan Rumah Secara Berkala

Cara paling ampuh untuk membasmi nyamuk secara alami di rumah adalah dengan membersihkan rumah secara berkala. Bersihkan baik area di dalam rumah atau pun diluar rumah, lalu bersihkan juga tempat-tempat yang sekiranya bisa menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. Bersihkan secara rutin untuk menurunkan resiko perkembangbiakan nyamuk di rumah.

 

Nah, itu tadi beberapa tips untuk membasmi nyamuk secara alami di rumah, selain itu kita juga bisa meletakkan beberapa tanaman yang dapat mengusir nyamuk seperti lavender, marigolds, dan rosemary sehingga nyamuk akan menghindar.

 

Sumber : halodoc

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 95

Kunjungan hari ini : 387

Pengunjung kemarin : 132

Kunjungan kemarin : 375

Total Pengunjung : 23554

Total Kunjungan : 59817

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...