SHARE NOW

DARI HOBBY BONSAI HINGGA BEROMZET PULUHAN JUTA

MEMANFAATKAN HALAMAN YANG CUKUP LUAS DAN ISI WAKTU MASA PENSIUN BERTANAM BERANEKA BONSAI, SIAPA SANGKA BERHASIL RAUP OMSET HINGGA PULUHAN JUTA RUPIAH PERBULANNYA. ANEKA TANAMAN BONSAI SEPERTI POHON STIGI DAN BERINGIN HINGGA POHON BERAROMA WANGI SEPERTI CENDANA DI MINATI PARA KOLEKTOR BONSAI HAMPIR DI SELURUH INDONESIA.

BERTEMPAT TINGGAL DI SEBUAH RUMAH SEDERHANA DI KAWASAN PERUMAHAN DESA NGAMPEL SARI KECAMATAN CANDI SIDOARJO JAWA TIMUR INILAH/ PASANGAN FRANS ADIL DAN ISTRINYA SEJAK 3 TAHUN LALU, MENGHABISKAN WAKTU SEHARI HARINYA DENGAN BUDIDAYA ATAU MENANAM ANEKA TANAMAN BONSAI, SETELAH DIRINYA PENSIUN DARI PEKERJAAN DI SEBUAH BUMN.

NAMUN SIAPA SANGKA BERAWAL DARI SEKEDAR HOBI MEMILIKI TANAMAN BONSAI YANG KEMUDIAN BELAJAR SECARA OTODIDAK MENANAM DAN MEMBUAT BONSAI. KINI MAMPU RAUP KEUNTUNGAN PULUHAN JUTA RUPIAH DAN KINI MEMILIKI LEBIH DARI 200 TANAMAN BONSAI DARI BERBAGAI POHON.

FRANS MENGAKU USAHANYA INI HANYA BERMODALKAN KEULETAN DAN TANAMAN YANG DIDAPATKAN DARI LINGKUNGAN SEKITAR SEPERTI POHON ASEM, POHON BERINGIN HINGGA POHON SERUT, MAMPU DI JUALNYA MULAI DARI HARGA 30 RIBU RUPIAH HINGGA JUTAAN RUPIAH TERGANTUNG UKURAN.

TAK JARANG FRANS MENDAPATKAN PESANAN KHUSUS DARI KOLEKTOR BONSAI SEPERTI, BONSAI DARI POHON CENDANA ATAU POHON DENGAN KAYU YANG KERAS SEPERTI POHON STIGI. BONSAI DARI POHON CENDANA DAN POHON STIGI INI OLEH FRANS DIHARGAI MULAI DARI 12 JUTA RUPIAH HINGGA PULUHAN JUTA RUPIAH TERGANTUNG UKURAN DAN KESULITAN DALAM PROSES PEMBUATAN BONSAI CENDANA ITU SENDIRI.

FRANS JUGA MENGAKU MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL, HASIL KREASI BONSAINYA TELAH TERSEBAR HINGGA BERBAGAI KOTA DI INDONESIA, SEPERTI JAKARTA, SURABAYA, BANDUNG HINGGA PAPUA, DAN TAK JARANG JUGA PARA KOLEKTOR MENDATANGI RUMAHNYA UNTUK MEMILIH SENDIRI TANAMAN BONSAI YANG DIINGINKANNYA.

Jurnalis: Noe

https://www.youtube.com/watch?v=VPe3Kc0He-k

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 19

Kunjungan hari ini : 62

Pengunjung kemarin : 107

Kunjungan kemarin : 377

Total Pengunjung : 23804

Total Kunjungan : 60648

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...