SHARE NOW

Pelabuhan Tanjung Perak, Salah Satu Pelabuhan terbesar di Indonesia

Lokasi Surabaya, Jawa Timur, Pelabuhan Tanjung Perak merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok. Pelabuhan ini menjadi pusat perdagangan menuju kawasan Indonesia bagian timur. Di sebelah pelabuhan Tanjung Perak terdapat Pelabuhan Ujung, tempat kapal-kapal feri tujuan Pelabuhan Kamal, Bangkalan, bersandar.

Pelabuhan Tanjung Perak berfungsi untuk pengumpul dan distributor barang dan ke Kawasan Timur Indonesia, termasuk Jawa Timur. Karena letaknya sangat strategis dan potensial maka Tanjung Perak menjadi Pusat Pelayaran Interinsulair Kawasan Timur Indonesia

Pelabuhan penumpang Tanjung Perak menghubungkan Surabaya dengan kota-kota pelabuhan lain di Indonesia. Terminal penumpang Tanjung Perak bernama Gapura Surya Nusantara, menjadi terminal penumpang kapal laut termewah di Indonesia. Terminal ini dilalui kapal ferry dengan rute Surabaya-Banjarmasin dan Surabaya-Makassar. Terminal ini dilengkapi dengan fasilitas dua buah garbarata untuk kapal yang menjadikan Tanjung Perak menjadi pelabuhan pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitas angkut barang penumpang.

Pemudik dapat menggunakan berbagai jalur transportasi, seperti kereta api, bus, pesawat, dan kapal.

Bagi pemudik antar pulau yang ingin memangkas biaya mudik, dapat memilih transportasi kapal laut.

Pemesanan tiket kapal laut dapat dilakukan secara online melalui website perusahaan negara, Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni). Di line 24 jam 162 untuk informasi atau di aplikasi pelnimobile sungguh sangat mudah kan.

NEWSTICKER
No post ...