SHARE NOW

Sablonase Generasi Spesial, Ajak Anak Difabel Berkarya

TVSidoarjo – Hari Anak Nasional disambut meriah di Sidoarjo. Belasan anak berkebutuhan khusus (Difabel) mengikuti pelatihan menyablon yang diajarkan oleh Yayasan Sekolah Alam Raya Boneka Tanah menggandeng komunitas sablon Garasi 337 di Warung Galena Rescue, Banjarbendo, Sidoarjo.

Ketua Yayasan Sekolah Alam Raya Boneka Tanah, Eka Rina Wahyuni mengatakan, kegiatan bertema ‘Sablonase Generasi Spesial’ tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan motorik kasar dan halus anak berkebutuhan khusus. “Selain itu, sebagai sarana untuk melatih fokus dan sebagai bekal untuk masa depan mereka,” kata Eka, Sabtu (23/7/2022).

Sementara jumlah anak difabel di Sidoarjo berjumlah lebih dari 300 anak. Jumlah tersebut berdasarkan daftar yang masuk di UPTD Inklusi Sidoarjo. Eka yakin masih banyak anak difabel di luar yang tidak terdaftar di UPTD Inklusi Sidoarjo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 peserta difabel dari berbagai usia dan sekolah. Mereka terlihat antusias menggambar didampingi orang tuanya masing-masing. Dari hasil gambar mereka, kemudian dicetak ke kertas kalkir lalu diaplikasikan ke kain screen dan disablon. “Proses menyablon dilakukan sendiri oleh generasi spesial di pandu oleh tim Garasi 337. Sablon dicetak ke tote bag yang nantinya bisa mereka gunakan,” imbuhnya.

Eka berharap, melalui kegiatan tersebut generasi spesial diberikan kesempatan seluas luasnya untuk bersekolah, mendapatkan pendidikan yang layak dan mengapresiasi serta mengekspresikan diri mereka dengan baik. “Kegiatan semacam ini akan rutin kami lakukan setiap bulan. Untuk melatih kemampuan generasi spesial dan sebagai wadah mencari bakat mereka,” kata Eka.

Steven, salah satu peserta mengatakan, dirinya sangat senang hasil gambarnya tercetak di tas tote bag. “Saya gambar Doraemon, bagus sekali tasnya ada gambar Doraemon kesukaan saya,” tutupnya.

(Day)

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 10

Kunjungan hari ini : 12

Pengunjung kemarin : 90

Kunjungan kemarin : 143

Total Pengunjung : 12517

Total Kunjungan : 35973

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...