SHARE NOW

Terbujuk Iklan Investasi di Apartemen Prospero

*Terbujuk Iklan Investasi di Apartemen Prospero*

TVSidoarjo — Salah seorang customer developer Apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo mengaku kecewa membeli dengan cara mengangsur unit apartemen yang terletak di Kahuripan Nirwana.

Harga satu yang tertera di brosur Rp. 463 juta dan customer mengangsur selama 5 (lima) tahun. Harga terbaru naik menjadi 562 juta, sedangkan uang customer sudah masuk sekitar 355 juta.

“Saya sudah mengangsur selama beberapa tahun dan terkumpul Rp 355 juta. Nantinya kalau lunas akan saya jual kembali di kisaran 700 juta lebih. Investasi rumah tanah bangunan tidak akan merugikan,” ujar RC, customer Prospero .

RC mengatakan ketertarikan berinvestasi unit apartemen pertama di kota delta itu karena membaca iklan di brosur pameran di Mall Suncity. “Brosur iklan sangat menarik. Saya akhirnya memutuskan mendatangi apartemen dan bertransaksi dengan developer, untuk pemesanan apartemen tipe 1-BR” tutur wanita ini.

Krisis ekonomi akibat pandemi Covid 19 melanda hampir sektor usaha, termasuk UMKM milik RC. “Saya kesulitan membayar angsuran dan akhirnya unit apartemen saya kembalikan pada Februari 2023,” papar RC

Oleh pihak Developer Apartemen Prospero, RC dijanjikan ada uang pengembalian apabila apartemen laku terjual. Namun prosentasenya sangat merugikan.

“Uang sudah masuk Rp 355 juta kok dikembalikan 150 juta. Saya rugi 200 juta. Saya membeli apartemen itu sebagai tabungan. Sampai sekarangpun janji-janji developer belum ditepati. Menyedihkan banget,” jelas RC yang mengaku keluhannya ke developer tidak dilayani dengan baik.

“Ditelpon tidak diangkat, di WA balasan developer ini sudah sesuai SOP. Dipingpong ke sana kemari tanpa ada kepastian. Beginilah nasib beinvestasi di apartemen Prospero,” keluh RC

TV Sidoarjo yang meminta klarifikasi dan konfirmasi kepada developer Apartemen Prospero sampai berita ini ditulis Selasa (21/3) belum mendapat jawaban. “Manajemen sedang sibuk mohon maaf,” ujar pegawai yang tidak mau disebutkan namanya.

 

NEWSTICKER
No post ...