SHARE NOW

3 Jenis Sayuran Penurun Darah Tinggi

TVSidoarjo – Selain dengan mengkonsumsi obat-obatan, makanan sehat seperti sayuran juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sayuran penurun darah tinggi biasanya merupakan sayuran berdaun hijau yang punya berbagai nutrisi penting untuk tekanan darah sehat. Berikut jenis sayuran penurun darah tinggi atau hipertensi yang perlu dikonsumsi :

 

1. Seledri

Manfaat kesehatan sayuran yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, termasuk untuk mengurangi tekanan darah. Seledri merupakan sayuran penurun darah tinggi yang baik karena mengandung senyawa yang disebut phthalides, yang bisa membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tingkat tekanan darah. 

 

2. Brokoli

Bagi kamu yang punya masalah darah tinggi, menambahkan brokoli ke dalam menu makanan kamu sehari-hari juga merupakan cara yang sangat baik untuk mengurangi tekanan darah. Sayuran berbentuk unik ini memiliki kandungan antioksidan flavonoid. Nah, zat tersebut bisa membantu menurunkan tekanan darah dengan meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh.

 

3. Bayam

Bayam kaya akan kandungan nitrat yang bisa mengendurkan pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah. Kandungan ini membuat bayam juga bisa menjadi salah satu pilihan sayuran penurun darah tinggi yang baik dikonsumsi. Selain itu, sayuran hijau ini juga sarat dengan antioksidan, potasium, kalsium, dan magnesium yang semuanya bermanfaat untuk tekanan darah yang normal.

 

Itulah beberapa jenis sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan.

 

Sumber : halodoc

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 56

Kunjungan hari ini : 65

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17085

Total Kunjungan : 44119

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...