SHARE NOW

4 Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Banyak dari kalian yang menyukai makanan pokok ini, yakni Telur. Telur yang mengandung kaya akan protein ini sangat bagus untuk membangun kembali sistem dalam tubuh dan berpotensi mengembangkan otot.

Bukan itu saja, telur juga dapat membantu kesehatan seluruh tubuh, contohnya ,enghilangkan lemak dan meurunkan tingkat peradangan. Meski sering menyebabkan kolestrol, ternyata kuning telur ini juga memiliki manfaat sendiri pada kesehatan tubuh.

Menurut ahli nutrisi pemenang penghargaan FAND dan penulis buku terlaris yakni Wall Street Journal The Familiy Immunity Cookbook Toby Amidor, mengatakan jika ada empat manfaat kesehatan jika mengonsumsi kuning telur. Simak penjelasanya.

1. Membantu kesehatan pada mata

Dalam kandungan kuning telur ini terdapat fitokimia lutein. Menurut Amidor, lutein telah dikaitkan dengan kesehatan mata. “Secara khusus, lutein telah dihubungkan untuk mencegah degenerasi makula, penyebab kehilangan penglihatan yang mungkin terjadi seiring bertambahnya usia,” terang Amidor.

2. Sebagai Pembentuk otot

Dalam kandungan kuning telur juga terdapat hamper setengah protein dari seluruh telur. Secara umum, telur utuh juga kaya dengan hamper 13 persen protein. Jika mengonsumsi butir terlur yang ekstra besar yang terdiri dari 7 gram protein, maka 3 gram tersebut berada dalam kuning telur.

“Protein membantu berbagai fungsi, termasuk membangun otot. Jadi jangan membuang kuning telur itu,” kata Amidor.

3.Membantu kesehtan Jantung

Kuning telur ini juga menyediakan lemak omega-3 yang telah terbukti membantu untuk meningkatkan kesehatan jntung dan mengurangi resiko kematian akibat penyakit jantung.

“Lemak omega-3 tertentu juga telah dikaitkan dengan potensi membunuh sel kanker dan dapat membantu radang sendi,” jelasnya.

4. Membantu Kesehatan pada tulang

Kuning telur juga satu-satunya memiliki makanan sumber vitamin D. berdasarkan pendapagt dari Amidor. “Vitamin D dapat membantu kalsium diserap dan keduanya membantu menjaga kesehatan tulang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Amidor menyarankan penting bagi anak-anak dan orang dewasa untuk mendapatkan cukup nutrisi untuk mencegah risiko penyakit tulang. “Ini termasuk rakhitis pada anak-anak dan osteoporosis pada orang dewasa,” ujarnya.

Sumber: Eat This!
Jurnalis: Asep

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 52

Kunjungan hari ini : 59

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17081

Total Kunjungan : 44113

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...