SHARE NOW

5 Cara Mengobati Flu Secara Alami yang Bisa Mempercepat Penyembuhan

TVSidoarjo – Flu merupakan penyakit yang diakibatkan oleh infeksi virus dan dapat menimbulkan gejala yang menggangu. Selain minum obat ada beberapa cara untuk mengobati flu secara alami yang bisa dicoba seperti berikut :

 

1. Kumur Air Garam Hangat

Berkumur dengan air garam dapat membantu menenangkan tenggorokan dan membersihkan lendir di dada. Selain dapat memecah lendir, cara ini juga bisa membantu menghilangkan iritasi dan membersihkan tenggorokan. Caranya, masukkan setengah sendok teh garam kedalam air hangat dan kumur sebanyak tiga kali sehari.

 

2. Minum Cairan Hangat

Meminum Cairan Hangat juga dapat menjadi obat alami flu yang efektif, karena dapat meredakan hidung tersumbat, dan menenangkan membran yang meradang di hidung dan tenggorokan. Bisa dengan meminum air hangat, atau juga bisa dengan minum teh herbal hangat yang ditambah satu sendok teh madu. Selain itu juga bisa dengan makan sup hangat.

 

3. Mandi Air Hangat

Mandi dengan menggunakan air hangat dapat mengurangi gejala flu, karena temperature air hangat dapat meningkatkan kapasitas paru – paru sehingga asupam oksigen lebih banyak dan pernafasan terasa lebih ringan.

 

4. Konsumsi Elderberry

Elderberry merupakan ramuan yang mempunyai sejarah panjang yang digunakan sebagai obat tradisional untuk flu, pilek, dan inveksi sinus.

 

5. Konsumsi Makanan yang Kaya Vitamin C

Vitamin C memiliki sifat antioksidan dan bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh saat sedang flu. Bisa didapat dengan mengkonsumsi tomat, jeruk, bayam dan lainnya.

 

Itulah beberapa cara mengobati flu secara alami dan efektif untuk mempercepat penyembuhan.

 

Sumber : halodoc

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 66

Kunjungan hari ini : 131

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31306

Total Kunjungan : 75094

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...