SHARE NOW

5 Penyebab Gangguan dari Insomnia

Banyak dari kalian yang mengalami gangguan sulit tidur saat malam. Menandakan jika kalian mengalami gejala insomnia. Kondisi tersebut menyebabkan susah terlelap saat malam, saat bangun pun terlalu pagi. Insomnia ini dapat berakibat mudah kelelahan dan juga mengantuk pada s

 

Penyebab insomnia

Penyebab dari Insomnia ini dipengaruhi juga dari stress dan kebiasaan buruk saat jam menjelang tidur malam.

1. Tertekan

Kondisi ini menyebabkan sulit untuk tidur penyebabnya karena Kekhawatiran tentang pekerjaan, sekolah, kesehatan, keuangan, atau keluarga Karena hal ini dapat membuat pikiran seseorang lebih aktif pada malam hari. Kondisi ini dapat menimbulkan tekanan atau trauma, penyebabnya mungkin dikarenakan dkehilangan pekerjaan, penyakit orang yang telah ia cintai, masalah keluarga, dan lain-lain.

 

2. Kebiasaan tidur tidak teratur

Kebiasaan tidur yang tidak teratur ini selalu dilakukan pada saat tidur terlalu lama pada siang hari dan juga melakukan aktivitas sebelum tidur juga berakibat insomnia. Kebiasaan bekerja di tempat tidur juga sulit tertidur lelap seperti, menonton tv, bermain game, dan lain-lain.

 

3. Makan malam berlebihan saat malam hari

Disarankan tidak makan berlebihan saat menjelang waktu tidur malam. Sebab, hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan fisik saat berbaring ditempat tidur.

 

4. Melakukan perjalanan jauh

Berpergian menggunakan alat transportasi dalam waktu lama bisa menganggu siklus tidur normal. Ritme di luar jadwal normal dan pengaruh suhu yang membuat seseorang mengalami insomnia.

 

5. Penyakit fisik

Merujuk Sleep Foundation, sakit fisik membuat seseorang insomnia. Tak hanyarasa sakit yang mungkin timbul menjelang tidur, insomnia juga akan muncul ketika seseorang sering memikirkan kondisi kesehatannya. Beberapa penyakit yang membuat insomnia termasuk diabetes tipe II, neuropati perifer, apnea tidur obstruktif (OSA), dan sakit pernapasan.

Sumber: National Health Service UK
Jurnalis: Asep

NEWSTICKER
No post ...