SHARE NOW

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

TVSidoarjo – Teh hijau atau green tea merupakan jenis teh yang banyak digemari orang, karena teh hujau dapat diolah menjadi minuman atau camilan. Selain itu, teh hijau juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi teh hijau :

 

1. Mengobati Insomnia

Teh hijau bisa membantumu untuk lebih mudah tidur, karena mengandung theanin yang memberikan efek relaksasi pada tubuh. Untuk mendapatkan manfaat teh hijau tersebut, pastikan tidak menyeduh teh dengan air mendidih.

2. Menurunkan berat  badan

Teh hijau juga bisa menurunkan berat badan. Sebab dalam teh hijau terkandung catechins yang dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang lancar, proses penurunan berat badan dan pembakaran lemak pun meningkat.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Teh hijau juga mengandung kafein. Kandungan tersebut tidak hanya bisa membuat kamu tetap waspada, tapi juga meningkatkan fungsi otak. Penelitian sudah menunjukkan bahwa kafein bisa meningkatkan berbagai aspek fungsi otak, termasuk suasana hati, kewaspadaan, waktu reaksi dan memori.

Selain itu teh hijau juga mengandung asam amino L-theanine yang bisa bekerja secara sinergis dengan kafein untuk meningkatkan fungsi otak.

4. Mengurangi Bau Mulut

Meminum teh hijau juga bisa memberikan manfaat baik untukmu. Kandungan katekin dalam teh hijau bisa menghambat pertumbuhan bakteri di mulut, sehingga membantu mengurangi bau mulut.

 

Nah, itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsi teh hijau baik di jadikan minuman atau camilan seperti kue cubit, bolu green tea dan lainya.

 

Sumber : halodoc

https://www.youtube.com/watch?v=VPe3Kc0He-k

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Kunjungan hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 101

Kunjungan kemarin : 119

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...