SHARE NOW

Ngeri !Virus pemakan daging di Jepang yang Meninggal 78 Orang

Ngeri !Virus pemakan daging di Jepang yang Meninggal 78 Orang.

Di Jepang, kasus nekrotizing fasciitis, yang sering disebut sebagai “infeksi pemakan daging,” telah menarik perhatian publik dan media.

Meskipun istilah “virus pemakan daging” digunakan, penting untuk diingat bahwa kondisi ini disebabkan oleh bakteri, bukan virus. Kasus yang dilaporkan di Jepang sebagian besar disebabkan oleh bakteri seperti Streptococcus pyogenes dan Vibrio vulnificus.Beberapa poin penting mengenai kasus di Jepang.

Kejadian yang Meningkat Ada laporan bahwa insiden nekrotizing fasciitis di Jepang meningkat dalam beberapa tahun terakhir, meskipun masih jarang dibandingkan dengan infeksi bakteri lainnya.

Penyebab Utama Bakteri Streptococcus pyogenes dan Vibrio vulnificus adalah dua penyebab utama nekrotizing fasciitis di Jepang. Vibrio vulnificus sering dikaitkan dengan infeksi setelah kontak dengan air laut atau mengonsumsi makanan laut yang terkontaminasi.

Kondisi Lingkungan Infeksi Vibrio vulnificus cenderung terjadi lebih sering selama musim panas ketika suhu air laut lebih hangat, meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri ini.

Kasus Terkemuka ada beberapa kasus terkenal yang dilaporkan oleh media di Jepang, termasuk infeksi yang terjadi setelah luka kecil atau gigitan serangga yang terinfeksi.

Respons Kesehatan Publik Otoritas kesehatan di Jepang telah meningkatkan kesadaran akan bahaya infeksi ini dan pentingnya penanganan medis segera jika ada gejala yang mencurigakan.

Gejala dan Tindakan:
Gejala-gejala yang perlu diwaspadai termasuk nyeri hebat, pembengkakan, kemerahan, dan demam. Tindakan cepat dengan antibiotik dan pembedahan seringkali diperlukan untuk menyelamatkan nyawa dan mengurangi kerusakan jaringan.

Pencegahan:
Menghindari kontak dengan air laut yang mungkin terkontaminasi, terutama jika memiliki luka terbuka, dan menjaga kebersihan pribadi serta perawatan luka yang baik.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih spesifik atau data terbaru tentang kasus nekrotizing fasciitis di Jepang, Anda dapat mengakses laporan kesehatan publik dari Kementerian Kesehatan.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 2

Kunjungan hari ini : 2

Pengunjung kemarin : 26

Kunjungan kemarin : 36

Total Pengunjung : 63551

Total Kunjungan : 141624

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...