SHARE NOW

Tips Mengatasi Perut Kembung Setelah Makan Makanan Berminyak

TVSidoarjo – Makanan berminyak memang menggugah selera, tetapi jika terlalu banyak memakan makanan berminyak dapat membuat tubuh beresiko terkena masalah kesehatan dan akan mengalami gejala normal seperti perut begas, merasa kembung, dan gangguan pencernaan. Jika sudah terlanjur makan terlalu banyak, bisa dikurangi dengan mengonsumsi :

 

1. Air Hangat

Air menjadi cara terbaik untuk memulihkan kondisi tubuh ketika salah makan. Dan dengan meminum air hangat dapat membantu mempercepat pencernaan dalam menangani makanan berat.

2. Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman kaya flavonoid akan menambahkan antioksida yang membantu menyeimbangkan beban oksidatif yang terjadi karena makanan berminyak pada sistem pencernaan.

3. Berjalan Kaki

Setelah mengonsumsi makanan berat atau berminyak dapat mengakibatkan rasa tidak nyaman diperut, dan dengan berjalan kaki singkat selama 20 menit ternyata dapat membuat pencernaan menjadi lancar dan membantu menurunkan berat badan.

4. Jauhi Makanan Dingin

Terkadang makanan dingin menjadi sebuah pilihan untuk dessert, namun jika selesai mengonsumsi makanan berminyak disarankan untuk menjauhi makanan dingin. Karena dapat berdampak buruk pada hati, lambung, dan usus, sebab makanan yang dimakan menjadi lebih sulit dicerna dan menyebabkan pencernaan mengalami stress berlebihan dan beresiko menyebabkan gangguan pencernaan yang parah dan kembung.

 

Nah, itulah beberapa cara mengatasi perut kembung setelah memakan makanan yang berminyak.

 

Sumber : fimela

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 71

Kunjungan hari ini : 185

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31311

Total Kunjungan : 75148

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...