SHARE NOW

Jelang Libur Nataru! Masyarakat Diminta Bijak jika Hendak Bepergian

Sidoarjo – Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati meminta masyarakat bijak jika hendak bepergian pada hari libur Natal dan tahun baru ( Nataru). Ia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Peningkatan mobilitas masyarakat dapat berakibat pada lonjakan kasus virus corona. “Diharapkan juga tentunya seluruh anggota masyarakat tetap bijaksana dalam memutuskan untuk bepergian karena bagaimanapun pandemi belum berakhir,” kata Adita dalam diskusi daring, Jumat (22/10/2021).
Presiden Joko Widodo juga sudah memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan mitigasi lonjakan kasus Covid-19 akibat libur Nataru. Ia tidak ingin kasus virus corona di Indonesia kembali mengalami eskalasi seperti dampak libur pada tahun lalu. “Presiden kembali menekankan kepada kami semuanya agar betul-betul berhati-hati menyiapkan seluruh langkah mitigasi apabila terjadi gelombang ketiga akibat libur Natal dan Tahun Baru,” kata Luhut.
Saat Libur Nataru mendatang, pihaknya bersama sejumlah kementerian dan lembaga serta Satgas Penanganan Covid-19 sudah melakukan serangkaian rapat koordinasi untuk menyiapkan antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat jelang Nataru. Ke depan, bakal diberlakukan sejumlah kebijakan untuk mencegah eskalasi situasi pandemi. Perubahan syarat dokumen berupa hasil negatif RT PCR bagi penumpang transportasi. Perubahan kebijakan itu berlaku seiring dengan ditingkatkannya kapasitas penumpang pesawat menjadi 100 persen. Ia mengatakan, ke depan pemerintah bakal mengupayakan penyusunan kebijakan yang komprehensif untuk mencegah lonjakan Covid-19 akibat Nataru.
“Karena bagaimanapun pandemi belum berakhir dan kita tetap harus waspada meskipun situasi pandemi sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,” Setidaknya, ada empat upaya yang akan dilakukan pemerintah, salah satunya meningkatkan angka vaksinasi. Kemudian, perluasan penggunaan PeduliLindungi, upaya pengadaan obat penyembuhan Covid-19, hingga peningkatan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.(noe)

@pemkabsidoarjo @ahmadmuhdlorali @h_subandi_sh @dprd.sidoarjo @sasha.budi @khofifah.ip @emildardak @ericahyadi_@htanoko @mimikidayana @jokowi @prabowo
#beritasidoarjo #sidoarjo #bupati #bupatisidoarjo #infosidoarjo #seputarsidoarjo #dolansidoarjo #perkembangansidoarjo #infolintassidoarjo #netizenpositif #pembkabsidoarjo #sidoarjosehat #sidoarjo #Positif #tvsidoarjo #netizen #berita #news #populer #terkini #terupdate #tercepat #viral #publikasi

NEWSTICKER
No post ...