SHARE NOW

30 Warga Kepulauan Seribu Datang ke JIS: Stadion ini gak ada di pulau kita

Turnamen International Youth Championship (IYC) akhirnya memberi kesempatan untuk Tiga puluh warga Kepulauan Seribu untuk menyaksikan turnamen tersebut di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara. Menumpang kapak dari Pulau Untung Jawa, mereka harus menempuh perjalanan laut 30 menit ke Dermaga Marina, Ancol.

Achmad Syafiuddin ini salah satunya, bahwa dia dan kolega mendapatkan undangan menyaksikan laga keempat IYC 2021 antara Barcelona U-18 kontra Atletico Madrid U-18.

“Mau mencoba stadion baru pokoknya, luar biasa Bapak Anies (Baswedan), enggak ada di pulau lah stadion kayak begini,” kata Syaifuddin yang tercatat sebagai staf Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan tersebut saat ditemui di Jakarta Utara, Jumat malam, (15/04).

Syaifudin ditemani 30 orang warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan yang terdiri dari RT/RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), serta kader posyandu untuk menonton turnamen IYC secara langsung.

Syifuddin merasa senang karna dapat menginjakkan kakinya untuk pertama kali di stadio tersebut, karena telah menghadirkan infrastruktur yang megah bertarif internasional.

Syaifuddin dan puluhan warga Pulau Untung Jawa harus menumpang kapal dinas kelurahan untuk bisa ke Dermaga Marina dan sampai ke JIS.

Para warga ini berangkat dari Kepulauan Seribu sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika tiba di dermaga Marina, Ancol, rombongan tersebut singgah dulu di Hotel D’arcici untuk berbuka puasa. “Setelah buka puasa langsung meluncur ke sini,” ujar Syaifuddin.

Jauh dari Kepulauan Seribu, Syaifuddin mengaku sangat puas bisa merasakan langsung atmosfer pertandingan ala Liga Spanyol di Jakarta International Stadium. Hingga pertandingan selesai, skor Barcelona mengungguli Atletico Madrid dua gol tanpa balas.

Syaifuddin berharap JIS dapat dirawat dan bertahan lama untuk menghelat pertandingan sepak bola bergengsi lainnya seperti Tim Nasional Senior Indonesia dan Persija.
“Harapannya sih semoga awet saja, bertahan lama. Bisa dijaga, dirawat kebersihannya. Penontonnya pun sama, jangan buang sampah sembarangan lah intinya mah seperti itu. Jangan merusak stadion,” ujar Syaifuddin.

“Inginnya nonton Indonesia senior dong dan Persija Jakarta, karena saya The Jak Mania, nanti saya bawa pasukan The Jak Mania dari Kepulauan Seribu,” tutur dia pula.

Sumber: International Youth Championship
Jurnalis: Asep

https://www.youtube.com/watch?v=VPe3Kc0He-k

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 62

Kunjungan hari ini : 73

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17091

Total Kunjungan : 44127

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...