SHARE NOW

Hasil SEA Games 2021: Timans U-23 Indonesia Gagal ke Final Setelah Kalah Dari Thailand 0-1

Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan dalam fase semifinal SEA Games 2021. Pertandingan tersebut berlangsung di stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis, (19/05/2022). Pertandingan ini berlangsung hingga perpanjangan waktu.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Indonesia mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat tendangan bebas Marc Klok. Namun, bola tersebut sepakannya melebar tipis di sisi kana gawang Thailand.

Namun, pertanndingan babak pertama kedua tim berakhir imbang tampa gol. Kedua tim ini tidak mendapatkanm peluang untuk mencetak gol dan lebih banyak bermain di lini tengah.

Sementara, Thailand juga mendapatkan peluang banyak di babak pertama melalui tendangan bebas pada menit ke-30. Namun, tendngan bebas yang diluncurkan Korawich Tasa ini melebar dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Di babak kedua, Thailand bermain sangat menekan. Mereka mampu untuk menciptakan banyak peluang. Skuad Garuda Muda pun kesulitan untuk keluar dari terkanan.

Pada menit 48, Ekanit Panya menciptakan peluang untuk mencetak gol. Namun, bola yang ia tending masih melambung.

Akhirnya, pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian saat memasuki menit-63. Saddil Ramdhani dan Syahrian Abimanyu masuk menggantikan Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan.

Selang dua menit setelah pergantian pemain, Thailand Kembali menciptakan peluang dari tendangan bebas melalui Ekanit Panya. Namun lagi-lagi, bola tendangannya kembali melebar.

Timnas U-23 Indonesia akhirnya bisa keluar dari tekanan Thailand. Syahrian yang membuka peluang gol melalui tendangan bebas pada menit ke-70. Namun, bola sepakannya dapat ditangkap kipper Thailand.

Marc Klok memberikan peluang dimenit Tujuh dengan melakukan sundulan yang mengarah ke gawang. Namun, bola tersebut berhasil ditepis kipper Kawin Thamsatchanan.

Pada menit-menit terakhir, Egy Maulana Vikri mendapatkan ruang untuk membuka peluang mencetak gol. Namun, peluang gol dari tendangan kaki kiri Egy tidak membuahkan gol setelah diumpankan oleh Saddil pada menit-87.

Disaat Indonesia berusaha keras untuk mencetak gol, Egy mengalami cedera setelah mendapatkan peluang tersebut dan dipaksa untuk ditarik dan digantikan oleh Muhammad Ridwan.

Pada menit ke-90, Shin Tae-yong memasukkan Ronaldo Kwateh. Setelah menggantikan Irfan Jauhari, Namun, perubahan yang dilakukan oleh pelatih korea selatan itu tidak membuahkan hasil di babak kedua. Hingga waktu normal berakhir dengan skor 0-0.

Dalam perpanjangan waktu untuk menentukan siapa pemenang SEA Games. Hanya empat menit Ketika berlaga untuk lanjutan perpanjangan, Indonesia kebobolan.

Weerathep Pomphun akhirnya mencetak gol melalui tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalty, kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggualan Thailand.

Tertinggal satu gol, Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian pemain. Dia menarik keluar Alfeandra Dewangga dan memasukkan Firza Andika pada menit ke-102. Lima menit berikutnya, dia memasukkan Rio Fahmi untuk menggantikan Muhammad Ridwan.

Menjelang akhir pertandingan, wasit mengeluarkan empat kartu merah. Satu untuk pemain Thailand, William Gabbriel Weidersjoe. Tiga lainnya pemain Indonesia, yakni Firza Andhika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand. Kekalahan ini memastikan skuad Garuda Muda gagal ke final SEA Games 2021.

Sumber: SEA Games
Jurnalis: Asep

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 51

Kunjungan hari ini : 58

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17080

Total Kunjungan : 44112

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...