SHARE NOW

Kompetisi Askab PSSI Sidoarjo Jaring Bibit Berkualitas, Gus Muhdlor Bagikan 30 Set Jersey

Kompetisi Askab PSSI Sidoarjo Jaring Bibit Berkualitas, Gus Muhdlor Bagikan 30 Set Jersey

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memberikan bantuan sebanyak 30 set jersey dan 4 bola untuk masing-masing klub kompetisi internal Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Sidoarjo Tahun 2023.

“Kepada semua aparatur pertandingan kami harapkan di kompetisi internal Askab tahun 2023 ini dapat melahirkan bibit-bibit baru yang berkualitas untuk jangka pendek persiapan Porprov 2025 mendatang dan mempertahankan gelar juara di cabang olahraga (cabor) sepak bola,” ujar Gus Muhdlor sapaan akrabnya saat menghadiri acara kompetisi internal Askab PSSI Kabupaten Sidoarjo di GOR Delta pada Minggu (8/10/23).

Gus Muhdlor juga menekankan bahwa untuk mencapai prestasi yang baik tidak diraih secara instant, tetapi harus melewati berbagai proses dan penguatan internal juga harus mendapat atensi dari semua pihak yang berperan aktif di dalamnya.

“Kalau mau punya tim yang kuat, harus mempunyai kompetisi dan internal liga. Saya yakin kompetisi Askab PSSI kalau baik, ekosistemnya akan memunculkan atlet-atlet yang baik dan juga untuk menyuplai pemain tim kebanggaan Sidoarjo yang berlaga di Liga Indonesia,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Askab PSSI Sidoarjo, Budi Basuki menjelaskan kompetisi Askab PSSI tahun 2023 ini diikuti sejumlah 29 klub dengan sistem degradasi dan promosi. Keseluruhan tim juga mendapatkan dana subsidi dari Pemkab Sidoarjo untuk pembinaan klub.

“Kompetisi Askab PSSI tahun 2023 ini akan diikuti sejumlah 29 klub yang terdiri dari 9 klub kelas utama dengan sistem 2 klub degradasi dan tidak ada promosi, 10 klub Kelas Satu dan 10 klub kelas dua dengan sistem 3 klub degradasi dan satu klub promosi. Selain itu juga, klub mendapatkan dana subsidi dari pemerintah untuk pembinaan sebesar 5 juta untuk klub Kelas Utama, 4 juta untuk klub Kelas Satu dan 3 juta untuk klub Kelas Dua,” tuturnya.

Sekedar informasi, kompetisi internal Askab PSSI Kabupaten Sidoarjo Tahun 2023 ini sebagai upaya menjaring generasi muda dan bibit-bibit yang berkualitas dalam bidang olah raga sepak bola Kabupaten Sidoarjo.

Pembukaan ditandai dengan kick off oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang didampingi oleh Ketua Umum (Ketum) Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki pada laga pembuka kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo yang ke 22 tahun 2023. Kompetisi berlangsung dari tanggal 8 Oktober – 10 Desember 2023.

Hadir juga pada acara ini Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo Franki Effendi, Ketua Disporapar Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi dan Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Sidoarjo Budi Basuki.

NEWSTICKER
No post ...