SHARE NOW

Pembalab Formula E akan mengadakan Meet and Greet di Monas

Gelaran Praacara Formula E Jakarta akan diadakan mulai besok, Kamis, (02/05/2022). Salah satu acara yang akan digelar besok yakni meet and greet dengan para pembalap mobil listrik yang akan terlibat. Gelaran tersebut untuk menyambut selamat dating untuk pembalap yang akan digelar di Monumen Nasional atau Monas, tepat di sebrang Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Pada Rabu, (01/05/2022) atau sehari sebelum acara dimulai, didepan gerbang hujau Monas terdapat dua orang penjaga. Di dalamnya terlihat beberapa tenda putih yang sudah didirikan. Yakni tenda besar atap segitiga yang dipasang ditengah, ada juga tenda kecil dengan atap kerucut, masing-masing di pasang lima si sisi kiri, tiga disisi kanan, dan satu di depan. Tenda-tenda berdepmetan menyatu.

Tenda putih tersebut untuk pintu masuk selamat dating juga dipasang dengan tenda biru muda tepat berada di depan tenda besar. Di bagian depan tenda, terdapat papan spanduk di kiri dan kanan. Di kiri ada beberapa gambar lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) tempat tersebut akan dijadikan lokasi balapan di Ancol, Jakarta Utara. “2022 Jakarta E-Prix,” tertulis di papan spanduk kanan. Semua tenda tersebut berlatar belakang menara yang ujungnya berlapis emas setinggi 132 meter.

Ada sekitar lima orang petugas kebersihan UPK Monas yang berseragam kuning terlihat membersihkan halaman depan tenda. Terlihat juga beberapa pekerja yang sedang merapikan dan mondar-mandir membawa barang di dalam tenda. Ada juga tiga orang panitia Internasional yang berkaos biru yang bertuliskan Formula E Jakarta dating meninjau.

Selain itu juga, panitia ajang balap mobil listrik akan digelar pada 4 Juni 2022 itu telah menyiapkan Sembilan genset untuk meet and greet. Semua genset tersebut diletakkan di tempat parker Monas, tepat di sisi kiri are meet and greet.

Sebelumnya, Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko menjelaskan bahwa acara tersebut akan dihadiri seluruh pembalap, panitia mulai dari perwakilan FEO dan OC. “Ada Ketua Umum Pak Sahroni, Pak Bamsoet juga hadir, Gubernur DKI Anies Baswedan hadir, itu memang terbatas, jadi lokasinya terbatas,” ujar dia di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Ahad, 29 Mei 2022.

Di acara tersebut juga akan dipamerkan satu mobil balap dan safety car. Namun, kata Gunung, acara digelar hanya sesi foto bersama dan tidak ada makan malam. “Paling hanya ada sambutan sedikit, lalu foto bersama, kalau buat kita ini sambutan selamat datang buat para pembalap. Ini biasa dilakukan di negara lain,” tutur Gunung.

Acara meet and greet dengan para pembalap Formula E ini digelar mulai siang hari pada pukul 14.00 WIB dan direncanakan selesai pada sore harinya. “Media nanti ada beberapa yang sudah diundang juga,” kata Gunung yang juga menjabat Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Sumber: Formula E
Jurnalis: Asep

NEWSTICKER
No post ...