SHARE NOW

MARI MENGENAL KUE PANCONG, JAJANAN TRADISIONAL DARI INDONESIA YANG MELEGENDA

 

TVSidoarjo – Kue atau jajanan tradisional yang satu ini memiliki cita rasa yang enak sekali. Kue Pancong ini banyak disukai semua orang, hampir semua orang tak dapat menolak kenikmatan dari Kue Pancong ini. Rasa dari Kue Pancong ini cenderung manis dan gurih, bentuk dari Kue Pancong sendiri mirip dengan bulan sabit, selain enak harga dari kue ini juga murah,

Hampir disetiap tempat, kita bisa menemui pedagang yang menjual jajanan tradisional ini, entah di pasar, jalanan umum, sekolah dan tempat-tempat umum lainnya. Kue Pancong sendiri terbuat dari bahan tepung beras dan kelapa baik itu dalam bentuk santan kelapa maupun kelapa parut. Di atas kue pancong juga biasanya ditaburi dengan gula pasir.

Konon Kue Pancong sendiri berasal dari Jakarta, namun Kue Pancong juga banyak ditemui dibeberapa daerah yang ada di Indonesia dengan sebutan yang berbeda-beda diantaranya di Jawa Barat kue ini dikenal dengan sebutan Kue Bandros, di Jawa Tengah dan Jogja dikenal dengan sebutan Serabi Rangin atau Gandos dan di Bali disebut dengan Haluman, dikutip dari Instagram Budayasaya pada Kamis (3/2/2022).

 

Sumber   : BBS

Jurnalis   : Wiji

 

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 104

Kunjungan hari ini : 247

Pengunjung kemarin : 144

Kunjungan kemarin : 419

Total Pengunjung : 32569

Total Kunjungan : 78099

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...