SHARE NOW

Pencegahan Stunting Masih Menjadi Poros Peringatan Harganas 2022 Sidoarjo

TVSidoarjo – Pada puncak peringatan ke-29 Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara, Presiden RI Joko Widodo mengajak semua masyarakat untuk menurunkan stunting dengan seluruh akar permasalahannya.

Pemkab Sidarjo yang mengikuti Puncak Peringatan ke-29 Harganas Tahun 2022 secara virtual di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Kamis (07/7/2022), dihadiri oleh PJ. Sekda Kabupaten Sidoarjo, Andjar Surjadianto.

“Pandemi kemarin memberikan dampak yang luar biasa dalam berbagai sektor pembangunan. Pemerintah harus mendahulukan sektor kesehatan untuk menyelamatkan masyarakat covid 19. Penanganan stunting ini sempat terhambat karena pandemi,” jelas Andjar.

 

Tema Harganas tahun ini “ Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting “ sangat relevan dengan program pemerintah dalam mencegah dan menurunkan kasus stunting. Tema tersebut menyiratkan pesan ajakan bagi masyarakat untuk peduli dan bergotong royong membantu keluarga beresiko syunting agar terbebas dari stunting.

Sementara itu, BKKBN yang telah ditunjuk oleh Presiden menekankan target angka prevalensi stunting di Tahun 2024 harus tercapai dibawah 14 persen, tertuang dalam RPJMN 2020-2024.

Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah telah berkolaborasi dalam upaya penurunan angka stunting Pemkab Sidoarjo juga telah melakukan sosialisasi Rencana aksi percepatan penurunan angka stunting bagi seluruh stakeholder agar tercapai target penurunan sebesar 14% pada tahun 2024.

 

Sumber : Pemkab 

Jurnalis : Noe 

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 50

Kunjungan hari ini : 57

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17079

Total Kunjungan : 44111

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...