SHARE NOW

Bahaya ta? Mycoplasma Pneumoniae? Diduga Pemicu Wabah Misterius di China,Bagaimana Indonesia?

Bahaya ta? Mycoplasma Pneumoniae? Diduga Pemicu Wabah Misterius di China,Bagaimana Indonesia?

Beberapa Hari terakhir, bakteri Mycoplasma pneumoniae jadi perbincangan masyarakat karena diduga jadi pemicu wabah misterius pada anak-anak di China. Sebenarnya apa itu mycoplasma pneumoniae?
Pada 13 November lalu, China melaporkan adanya lonjakan kasus pneumonia anak. Meningkatnya beban kasus telah menyebabkan antrean panjang dan waktu tunggu yang sangat melelahkan di rumah sakit anak-anak di kota-kota seperti Beijing, Tianjin, dan Liaoning.

Mengutip CNA, Komisi Kesehatan Nasional mengaitkan peningkatan infeksi ini dengan peredaran patogen yang diketahui, terutama influenza, tetapi juga pneumonia mikoplasma, virus pernapasan syncytial (RSV), rhinovirus, adenovirus, serta COVID-19.

Pneumonia adalah peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi. Pneumonia bisa menimbulkan gejala yang ringan hingga berat. Beberapa gejala yang umum dialami penderita pneumonia adalah batuk berdahak, demam, dan sesak napas. Pneumonia juga dikenal dengan istilah paru-paru basah

Salah satu cara penularan pneumonia dari satu orang ke orang lain adalah ketika menghirup segala hal yang menjadi penyebab infeksi. Hal ini terjadi ketika seseorang yang mengidap pneumonia batuk atau bersin. Dan orang lain di sekitarnya menghirup partikel dari virus atau bakteri yang dapat menimbulkan infeksi.

Bagaimana cara mencegah penyakit pneumonia? Caranya dengan rajin mencuci tangan, hindari konsumsi alkohol berlebihan, hindari kebiasaan merokok, dan melakukan vaksin sesuai usia. Seseorang yang mengikuti vaksin akan memiliki kekebalan tersendiri terhadap penyakit pneumonia.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 2

Kunjungan hari ini : 2

Pengunjung kemarin : 26

Kunjungan kemarin : 36

Total Pengunjung : 63551

Total Kunjungan : 141624

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...