SHARE NOW

Ketua PKK Sidoarjo Sa’adah Muhdlor Berikan Bantuan Susu Hingga Pampers Untuk Balita Korban Bencana Angin Puting Beliung

Ketua PKK Sidoarjo Sa’adah Muhdlor Berikan Bantuan Susu Hingga Pampers Untuk Balita Korban Bencana Angin Puting Beliung

TP-PKK Kabupaten Sidoarjo membantu kebutuhan yang belum tercover bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di dua desa. Yakni Desa Entalsewu Kecamatan Buduran dan Dusun Mlaten Desa Sidokepung Kecamatan Buduran. Sebelumnya, TP-PKK Sidoarjo pimpinan Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor S.Hum tersebut telah mendata kebutuhan apa saja yang diperlukan korban bencana angin puting beliung namun belum dicover bantuan bencana. Seperti susu bagi Balita, roti kering bagi anak-anak maupun pampers bayi.

Selain itu TP-PKK juga memberikan bantuan selimut, handuk serta daster yang diberikan kepada para Lansia. Anak-anak sekolah juga tidak luput dari sasaran penerima bantuan. Tidak hanya bantuan berupa barang, TP-PKK Sidoarjo juga memberikan bantuan uang tunai yang dapat dipakai untuk perbaikan rumah.

Pagi tadi, bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor kepada warga di dua desa yang tertimpa bencana tersebut, Kamis, (3/11). Satu persatu rumah korban bencana ia datangi. Diserahkannya langsung bantuan tersebut sembari memberikan semangat kepada warga.

Lokasi pertama yang didatanginya Desa Entalsewu Buduran RT 13 RW 4. Ditempat itu ia bagikan bingkisan dan uang tunai kepada puluhan korban. Selanjutnya istri Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP itu menuju Desa Mlaten Desa Sidokepung Kecamatan Buduran. Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Ning Sasha menyambangi warga RT 23 RW 6 yang menjadi korban terparah dampak bencana. Ia datangi satu persatu rumah mereka yang masih porak poranda.

Ning Sasha mengatakan bantuan tersebut terkumpul dari swadaya anggotanya. Anggotanya dengan sukarela menyisihkan uangnya untuk membantu korban bencana angin puting beliung. Dengan bantuan tersebut ia berharap akan dapat meringankan beban kebutuhan korban bencana.

“Hari ini kita bawa beberapa kebutuhan, seperti kebutuhan anak-anak maupun Lansia, mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan beban panjenengan,”ucapnya kepada warga saat memberikan bantuan.

Ning Sasha mengatakan gotong royong sangat diperlukan pada situasi bencana seperti ini. Dengan itu akan meringankan beban korban bencana. Menurutnya kepedulian harus ditunjukkan semua pihak. Bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saja. Namun seluruh pihak diharapkan bergandeng tangan membantu saudaranya yang terkena musibah. Ia juga yakin dengan kepedulian bersama akan membangkitkan semangat para korban bencana untuk bangkit kembali.

“Dengan gotong royong untuk saling membantu, saya yakin akan mengurangi beban musibah bencana yang dialami para korban,”ucapnya.

Dalam kegiatan bantuan sosial kali ini, Ning Sasha juga memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Perumahan Oma Pesona Buduran Desa Sidokepung Kecamatan Buduran. Satu persatu rumah yang terdampak bencana ia datangi. Uang tunai sekaligus bingkisan juga ia serahkan kepada pemilik rumah.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Kunjungan hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 101

Kunjungan kemarin : 119

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...