SHARE NOW

SATU KELUARGA MATI KELAPARAN

*SATU KELUARGA MATI KELAPARAN*

“Berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan,” kata Kombes Pasma kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengungkapkan penyebab kematian yang menimpa satu keluarga di sebuah perumahan di Kalideres, Jakarta Barat.

Menurut Kombes Pasma, satu keluarga yang berjumlah empat orang itu ditemukan tewas karena sudah lama tak mendapat asupan baik makanan maupun minuman.

Kamis (10/11/2022) malam, saat ditemukan ada empat jenazah yang sudah membusuk, yakni RY (71 tahun), RN (68), DF (42), dan BG (69). Keempatnya adalah suami istri, ipar, dan anak perempuan.

Petugas Polsek Kalideres melaporkan penemuan itu kepada Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih jauh guna mengungkap penyebab kematian mereka. Berdasarkan pemeriksaan polisi dan dokter forensik, setidaknya ada tujuh fakta yang menjadi penyebab kematian satu keluarga yang jenazahnya ditemukan di ruang yang berbeda-beda, yakni di ruang tamu, kamar tengah, dan ruang belakang di rumah yang berada di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat. Berikut fakta-fakta di lapangan.

1. Pertama kali jenazah ditemukan seorang warga sekitar rumah yang penasaran karena mencium bau bukus setiap melewati rumah tersebut.

2. Keluarga tersebut tidak pernah berinteraksi dengan warga perumahan. Sehingga awalnya warga mengira keluarga tersebut sudah pindah karena sudah lama tidak terlihat dan pintu rumah selalu tertutup.

3. Saat warga datang bersama polisi, pagar rumah dan pintu terkunci. Polisi dan warga kesulitan masuk ke dalam rumah.

4. Ketika ditemukan tiga jenazah sudah mengering. Satu jenazah lainnya masih basah dan mengeluarkan bau busuk. Jenazah terakhir diduga meninggal dunia satu pekan lalu.

5. Dugaan awal, penyebab kematian empat jenazah karena dehidrasi dan kelaparan. Alasannya, polisi menemukan otot-otot keempatnya mengecil. Seperti yang diucapkan Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol PAsma Royce, “Lambung para mayat ini tidak ada makanan jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama karena dari otot-ototnya sudah mengecil.”

6. Diduga keempatnya meninggal di waktu yang berbeda. Karena jenazah mereka mengalami tingkat pembusukan yang berbeda-beda. Satu jenazah bahkan diduga sudah meninggal sejak tiga pekan lalu.

7. Tidak ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul atau benda tajam di tubuh empat jenazah.

8. Polisi belum bisa memastikan penyebab utama meninggalnya keempat orang tersebut. Sebab, dokter forensik masih mendalami pemeriksaan organ-organ lain untuk menemukan penyebab tewasnya satu keluarga tersebut.

Rica/TvS

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 99

Kunjungan hari ini : 391

Pengunjung kemarin : 132

Kunjungan kemarin : 375

Total Pengunjung : 23558

Total Kunjungan : 59821

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...