SHARE NOW

Viral 16 Orang di Ponpes Supiturang Menolak di Evakuasi Saat Erupsi Gunung Semeru

*Viral 16 Orang di Ponpes Supiturang Menolak di Evakuasi Saat Erupsi Gunung Semeru*.

Sebuh Video yang diupload di Aplikasi tikTok kini Viral setelah memperlihatkan kondisi terbaru di desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Pihak relawan sudah mengupayakan untuk mengevakuasi seluruh warga di dusun-dusun terdekat daru gunung Semeru dan hampir semuanya sudah di Evakuasi.

Namun ada satu pondok pesantren yang di dalamnya ada 16 orang yang menolak untuk dievakuasi. Pondok Pesantren bernama Nurul Barokah- Hidayah ini terletak di dusun Umbulan, desa Supiturang.

Para petugas dari BPBD, Babinda Babinkamtibmas sudah berupaya mendatangi Ponpes tersebut. Bahkan sudah Viral Video penolakan dari para santri dan pengurus Ponpes tersebut.

Seorang Pria berpakaian gamis putih mengaku akan bertanggung jawab dengan apa yang terjadi pada para santri dan akan sepenuhnya menjamin keselamatan Santri pada petugas.

“Apapun yang terjadi saya yang bertanggungjawab, Kami terima kasih akan tetapi urusan ini saya yang bertanggung jawab” kata pria tersebut.

Tidak tinggal diam petugas lalu memberikan penjelasan bahwa lokasi supiturang sudah masuk zona merah. Walaupun begitu pria tersebut justru terus menolak dievakuasi keluar dari pondok.

Bahkan saat petugas akan membawa satu santrinya yang bersedia untuk ikut, Pria yang diduga pengurus pondok tersebut langsung melarang santrinya untuk ikut petugas BPBD.

Rica/TvS.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 77

Kunjungan hari ini : 199

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31317

Total Kunjungan : 75162

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...