SHARE NOW

3000 Sertifikat Presiden Bagikan Warga Sidoarjo

 

TvSidoarjo – Usai membagikan bantuan kepada para lansia, disabilitas dan juga pedagang di pasar larangan kabupaten Sidoarjo, presiden Joko Widodo bersama dengan para rombongan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya untuk membagikan 3000 sertifikat tanah bagi warga Sidoarjo, Surabaya dan Gresik.

Sebanyak 126 juta sertifikat tanah ditargetkan akan dibagikan oleh presiden Jokowi tahun ini. Pasalnya sebanyak 46 juta sertifikat tanah kepada masyarakat. “Pemerintah harus gerak cepat menyelesaikan 80 Juta sertifikat tanah yang belum terealisasi, hal tersebut agar masyarakat tidak lagi saling mengklaim kepemilikan tanah” jelasnya dalam pidato singkat di GOR Sidoarjo, pada Senin (22/08/2022).

Mentri agraria dan tata ruang, marsekal TNI Purnawirawan Hadi Tjahjanto mengatakan ” di Jawa Timur sendiri ada total 19 Juta bidang tanah yang mana 7 juta bidang tanah diantaranya masih belum memiliki sertifikat. Sedangkan sebanyak 12 juta bidang tanah sudah memiliki sertifikat” jelasnya.

Sementara, saat ini pemerintah menyerahkan total sebanyak 79.720 sertifikat dimana 3000 diantaranya diserahkan secara simbolis oleh presiden kepada 4 kabupaten kota yakni, Sidoarjo kabupaten, Malang kota, Malang kabupaten dan kabupaten Gresik.

Jokowi menambahkan ” Pemerintah kini tengah lakukan percepatan pemberian sertifikat bagi warga di seluruh Indonesia. Hal ini karena total 126 juta bidang tanah yang telah memiliki sertifikat masih 46 juta bidang tanah. Sementara total 80 juta bidang tanah sisanya masih belum bersertifikat dan rawan konflik antar masyarakat” pungkasnya.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 33

Kunjungan hari ini : 78

Pengunjung kemarin : 72

Kunjungan kemarin : 103

Total Pengunjung : 16885

Total Kunjungan : 43759

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...