SHARE NOW

AHY: Demokrat Tak Tergesa-Gesa Soal Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu

Agus Harimurti selaku Ketua Umum Partai Demokrat membuka suara perihal terbentuk nya Koalisi Indonesia Bersatu menjelang pemilu 2024. “Saya lebih baik tidak tergesa-gesa, karena daripada seolah-olah cepat, kemudian cepat terbentuk, (bisa) cepat juga bubarnya. Saya berharap lebih baik kami berproses dengan baik,” kata AHY di Medan, Senin, (16/05/2022).

Partai Demokart berharap agar bisa tercipta partai-partai politik di Tanah Air terbangun karena titik temu visi dan misi, tambahnya.

“Jika memang ada titik temunya, baik visi, misi, dan juga pendekatan kami untuk rakyat yang serupa, paling tidak ya, barulah bisa kami katakan akan terjalin sebuah koalisi yang solid. Lebih baik seperti itu,” kata dia.

AHY mengatakan, Partai Demokrat sangat mengahrgai pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu yang bekerja sama membangun budaya politik baru di Indonesia.

Sepertidiketahui, koalisi Indonesia bersatu digagas oelh Ketua Umum partai golkar Airlangga Hartanto yang menggandeng PAN dan PPP.

“Jadi, sekali lagi, tentu semua memiliki hak masing-masing, kami hormati itu dengan baik. Tapi, kami merasa masih cukup waktu untuk berkomunikasi dan membangun chemistry antara satu dengan yang lainnya,” kata dia.

Menurut AHY, seluruh partai politik, termasuk Partai Demokrat memiliki cukup waktu untuk membangun koaloso menjelang pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hari pemungutan suara Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024, serta Pilkada pada 27 November 2024.

“Artinya, di waktu yang ada sekarang di medio 2022, masih cukup waktu sebetulnya bagi partai-partai politik untuk membangun kebersamaan, chemistry building itu juga butuh proses,” ujar AHY.

Sumber: Partai Demokrat
Jurnalis: Asep

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 99

Kunjungan hari ini : 393

Pengunjung kemarin : 132

Kunjungan kemarin : 375

Total Pengunjung : 23558

Total Kunjungan : 59823

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...