SHARE NOW

Biden Serukan Toleransi Beragama dalam Perayaan Idulfitri di Gedung Putih

Tvsidoarjo – Presiden Biden memuji kontribusi Muslim Amerika. Ia mengatakan, “Muslim membuat bangsa kita lebih kuat setiap hari, sekalipun mereka terus menghadapi tantangan dan ancaman nyata dalam masyarakat kita, termasuk kekerasan yang menarget mereka dan Islamofobia.”

“Jadi pada hari ini, kita juga mengingat semua orang yang tidak bisa merayakan hari suci ini, termasuk umat Islam, orang-orang Uighur dan orang-orang Rohingya dan semua orang yang menghadapi kelaparan, kekerasan, konflik dan penyakit. Dan kita menghormati tanda-tanda harapan dan kemajuan menuju dunia yang ingin kita saksikan, termasuk gencatan senjata yang memungkinkan orang-orang di Yaman untuk menghormati Ramadan dan merayakan Idul Fitri dalam damai untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Pada saat yang sama, kita harus mengakui bahwa masih banyak tugas yang harus diselesaikan di luar dan di dalam negeri,” kata Biden.

Biden, yang beragama Katolik, mengatakan kepada hadirin dalam acara yang diadakan di East Room Gedung Putih bahwa, “Ada banyak kesamaan antara tiga agama besar.” “Untuk pertama kali selama berpuluh tahun, ketiga keyakinan Ibrahim ini merayakan hari suci pada saat yang sama,” yaitu Ramadan, Paskah, dan Passover atau Pesach.

Bagi Muslim, menghadiri perayaan keagamaan yang diadakan komunitas Sikh adalah kesempatan untuk secara halus mengatasi Islamofobia, yang meningkat di Amerika, menurut Council on American-Islamic Relations – Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR).

Solidaritas antaragama ini telah ditunjukkan Presiden Joe Biden dan ibu negara di Gedung Putih. Acara itu memperkuat dan menegakkan tradisi kebebasan beragama bagi semua di Amerika.

 

Sumber: VOA
Jurnalis: Alam

https://www.youtube.com/watch?v=VPe3Kc0He-k

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 95

Kunjungan hari ini : 387

Pengunjung kemarin : 132

Kunjungan kemarin : 375

Total Pengunjung : 23554

Total Kunjungan : 59817

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...