SHARE NOW

*Bupati Gus Muhdlor Apresiasi Kekompakan Warga Gedangan Bangun Kembali Mushola yang Terdampak Proyek Frontage Road*

*Bupati Gus Muhdlor Apresiasi Kekompakan Warga Gedangan Bangun Kembali Mushola yang Terdampak Proyek Frontage Road*

Musholla Al – Jannah Desa Gedangan Kecamatan Gedangan akan dibangun Pemkab Sidoarjo lebih indah. Tempatnya tidak jauh dari musholla lama yang terkena relokasi pembangunan frontage road Waru-Buduran. Pagi tadi, dimulai pembangunan musholla tersebut, Jumat (9/12/2022).  Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S. IP hadir untuk melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunannya. Dalam kesempatan itu juga dihadiri Camat Gedangan dan beberapa perwakilan OPD, Kepala Desa Gedangan serta warga setempat.

Bupati Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi kekompakan warga Desa Gedangan dalam membangun musholla tersebut. Hal seperti ini menurutnya tidak hanya menjadi catatan yang indah di dunia saja. Namun juga menjadi catatan amal jariyah diakherat.

“Saya yakin ini akan jadi catatan indah,  juga catatan amal jariyah. Bukan hanya bagi yang punya tanah, tapi bagi siapapun yang rela berkorban tenaga, pikiran, untuk jalan (frontage) itu. Selama dilewati orang, ya selama itu panjenengan semua dapat transferan pahala,”ujar pria yang kerap dipanggil gus Muhdlor itu.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo Dwi Eko Saptono yang ikut mendampingi menyampaikan, bahwa nantinya Musholla Al – Jannah akan dibangun 2 lantai. Luas bangunannya 103 m², dengan kapasitas kurang lebih 51 jamaah.

“Untuk musholla yang baru ini kapasitasnya lebih besar satu setengah kali lipat dari yang lama, dan untuk luas bangunan dua kali lipat dari sebelumnya,” ucap Dwi Eko.

Musholla Al – Jannah sejatinya adalah musholla pengganti yang tadinya berada di area frontage road. Melalui musyawarah antara Pemkab Sidoarjo dengan warga, tercapailah kesepakatan bersama yakni dibangunnya kembali mushollah pengganti yang lokasinya tak jauh dari lokasi awal.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 77

Kunjungan hari ini : 199

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31317

Total Kunjungan : 75162

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...