SHARE NOW

Bupati Sidoarjo Mengharapkan Pelatihan Pastry Disnaker Mampu Menekan Angka DPT

 

Sidoarjo – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo kembali melaksanakan program pelatihan ketrampilan “Pembuatan Pastry” di SMAN 4 Sidoarjo, yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor menekankan kepada peserta pelatihan untuk menggunakan kesempatan belajar ini sebaik – baiknya, dimana pelatihan ini dibiayai oleh anggaran negara. Jangan hanya mengambil sisi keuntungan saja dari pelatihan ini, dengan mengabaikan ilmunya.

“Dengan perkembangan jaman seperti ini, cara terbaik untuk tetap bisa survive adlah menambah kapasitas diri, menambah skill atau keahlian hingga berbeda dengan yang lainnnya untuk mengembangkan diri,” jelasnya, Kamis (01/9/2022).

Ia sangat mengharapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius. Tujuan dari pelatihan ini bermuara pada berkurangnya DPT Kabupaten sidoarjo yang sekarang diangka 10,80 persen.

Sementara Kepala Dinas Tenaga kerja, Dr, Fenny Apridawati, melaporkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta dari SMAN 4 Sidoarjo dan 20 peserta dari Kecamatan Gedangan. Pelatihan Ini akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal bagi tenaga kerja, dan mudah – mudahan mampu mewujudkan program prioritas Bupati Sidoarjo, yakni menciptakan lapangan kerja,” jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut para peserta masing – masing diberikan alat juga untuk membuat pastry. Dan alat yang diberikan ke peserta bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha setelah mengikuti pelatihan ini. (Day)

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 61

Kunjungan hari ini : 72

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17090

Total Kunjungan : 44126

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...