SHARE NOW

Bupati Sidoarjo Sampaikan Kondusifitas Adalah Kunci Suksesnya Pembangunan

Bupati Sidoarjo Sampaikan Kondusifitas Adalah Kunci Suksesnya Pembangunan

Lokakarya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di gelar FKDM Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo di Hotel Luminor Sidoarjo, Selasa, 8 November 2022. Kegiatan yang dihadiri Bupati H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP dihadiri para camat, akademisi, pemuka agama, komponen TNI juga Polri. Kegiatan tersebut bertajuk Fasilitasi Deteksi Dini Kerawanan Konflik Sosial dan Gangguan Kamtibmas Kabupaten Sidoarjo. Lokakarya FKDM sendiri dilaksanakan untuk mengkaji potensi gangguan yang berpeluang muncul di Sidoarjo.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor menyampaikan pentingnya kondusifitas dalam laju pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya kondusifitas penting bagi daerah untuk dapat survive membangun wilayahnya.

“Tidak ada kabupaten yang dapat survive, atau melaju kencang tanpa kekondusifan yang tinggi, kekondusifan inilah yang nantinya akan menentukan arah pembangunan, investasi, perekonomian, dan sehingga semua bisa berlangsung dengan baik”, ungkap bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu.

Gus Muhdlor juga menyampaikan agar kedepannya forum seperti ini lebih sering diadakan, mengingat tingginya tingkat heterogen yang berpengaruh terhadap potensi munculnya gangguan.

“Sidoarjo ini kabupaten yang unik, dengan UMR-UMK yang hanya selisih sedikit dengan Jakarta, namun dengan biaya hidup yang jauh lebih rendah dari Jakarta. Oleh karena itu Sidoarjo jadi jujukan arus urbanisasi dari daerah atau kabupaten lain, maka dari itu Sidoarjo saat ini menjadi kabupaten dengan ragam masyarakat yang tinggi,” tutupnya

Sementara itu Ketua FKDM Syihabuddin S.H menjelaskan maksud digagasnya acara tersebut. Dijelaskannya kegiatan kali ini digelar untuk memetakan serta menyikapi isu yang perlu kita deteksi dini terkait dengan gangguan atau konflik sosial, atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dalam forum ini kita coba untuk berpikir bersama,  memetakan serta menyikapi isu yang perlu kita deteksi dini terkait dengan gangguan atau konflik sosial, atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut ucap Syihabuddin, diharapkan dari diskusi forum ini akan menghasilkan langkah, baik berupa intervensi lapangan atau kebijakan yang nantinya akan disampaikan kepada Pemkab Sidoarjo sebagai bentuk policy brief agar dapat dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Kunjungan hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 101

Kunjungan kemarin : 119

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...