SHARE NOW

BURT DPR Kunjungan Kerja ke Turki, Usai Proyek Gorden Dibatalkan

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI akan melakukan kunjungan kerja ke negara Turki mulai tanggal 18-24 Mei 2022.

Agung Budi Santoso selaku Ketua BURT DPR RI menyebutkan kunjungan kerja ke Turki tersebut sudah diajukan sejak dua tahun yang lalu, tetapi karena adanya pandemi maka baru bisa disetujui 2022.

Agung menyebutkan jika setiap kelengkapan dewan maupun Komisi yang ada di DPR, sudah memiliki anggaran untuk kunjungan kerja ke luar negeri.

“Tentu terkait dengan tugas dan kerja AKD di DPR. BURT ke Turki, agendanya bertemu dengan parlemen dan bagian pemerintah Turki serta dengan KBRI di Turki,” ujar Agung, Kamis, (19/05/2022).

Dia mengatakan, BURT ingin mendengar secara langsung dari parlemen Turki soal posisi anggota parlemen di Turki dalam kaitan dengan protokoler anggota parlemen. “Termasuk fasilitas apa yang diterima oleh anggota parlemen Turki dan berapa anggaran yang digunakan oleh parlemen Turki,” kata dia.

Belakangan ini publik menyoroti pengadaan anggaran di DPR. Teranyar, DPR disoroti karena untuk anggaran jumbo untuk gorden rumah dinas anggota DPR dengan pagu anggarannya mencapai Rp48,7 miiliar.

Setelah menuai kritikan, BURT membatalkan pengadaan gorden tersebut, meski lelang tender telah dimenangkan oleh PT Bertiga Mitra Solusi dedngan nilai tawaran Rp43,5 miliar.

“Kami baru saja rapat, kesimpulannya BURT memutuskan untuk tidak melanjutkan pelaksanaan pengadaan gorden, vitrase, dan blind rumah jabatan DPR Kalibata,” kata Ketua BURT DPR, Agung Budi Santoso, Selasa lalu.

Sumber: BURT DPR RI
Jurnalis: Asep

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 57

Kunjungan hari ini : 66

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17086

Total Kunjungan : 44120

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...