SHARE NOW

Distribusi Migor Gunakan Aplikasi, Mendag Lutfi Pastikan Tepat Sasaran

TVSidoarjo – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kembali meninjau implementasi sistem distribusi closed loop Program Minyak Goreng Curah Rakyat. Distribusi dilakukan oleh Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PUJLE) dengan menggunakan aplikasi. Mendag Lutfi meninjau pelaksanaan program tersebut di pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (8/6/2022).

Mendag Lutfi mengatakan, melalui aplikasi teknologi digital pemerintah memastikan distribusi minyak goreng curah dapat dikontrol dan konsumen yang akan membeli hanya harus menunjukkan KTP dengan maksimal pembelian dua liter per hari. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan program minyak goreng curah tepat sasaran.

Mendag Lutfi juga menyebutkan di Indonesia terdapat sebanyak 17 ribu pasar rakyat. Artinya, dengan jumlah penjualan sebanyak 10 ribu titik, sistem closed loop sudah dapat menjangkau 65 persen pasar.

“Jadi di tempat dengan jumlah penduduk yang padat, diharapkan konsumen akan mendapatkan minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) di jarak kurang lebih 2-5 km. proses distribusi diawasi dan dijaga melalui aplikasi teknologi untuk memastikan rakyat yang membutuhkan mendapat minyak goreng curah dengan harga terjangkau”, kata mendag Lutfi.

Menurut Salah satu pedagang eceran minyak goreng di pasar Ciputat, program ini sangat bermanfaat bagi pedagang di pasar karena melalui program tersebut pasokan minyak goreng curah ditempatnya berjualan selalu tersedia dengan harga terjangkau sehingga dapat memenuhi permintaan pembeli.

Sedangkan bagi salah seorang konsumen, program ini sangat membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) karena harga minyak goreng yang terjangkau bisa mengurangi biaya produksi sehingga anggaran dapat dialihkan untuk memenuhi kebutuhan yang lain. Ia berharap program ini dapat terus berjalan.

 

Sumber : kemendag

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Kunjungan hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 101

Kunjungan kemarin : 119

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...