SHARE NOW

Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 digelar Kamis (10/2). Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan, bahwa RKPD tahun 2023 merupakan tahap kedua RPJMD 2021-2026 dengan arah kebijakan peningkatan pelayanan publik, pembangunan kota dan sistem transportasi yang mendukung berkembangnya perindustrian dan perdagangan.

Rancangan awal RKPD 2023 ini disusun dengan berpedoman pada Perda Nomor 2 Tahun 2021 tentang RPJMD 2021-2026. yang disusun dengan memperhatikan prioritas pembangunan nasional dan provinsi.

“Pemkab Sidoarjo telah mengintegrasikan dalam enam prioritas utama pembangunan daerah, yakni :

Penataan kota melalui peningkatan kualitas ruang terbuka hijau dan utilitas publik lainnya yang selaras pembangunan sektoral dan pelestarian lingkungan,

Peningkatan daya dukung transportasi terpadu pengurai kemacetan dan mendukung pemulihan ekonomi.

Penguatan tatakelola pemerintahan yang baik dengan pemanfaatan teknologi informasi, pemantapan pelayanan publik inovatif yang mendukung kemudahan investasi dan pertumbuhan industry.

Perdagangan dan jasa, pengembangan usaha mikro, koperasi dan industri kreatif melalui dukungan ekonomi digital.

Pemantapan pembangunan SDM yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing,” ujar Muhdlor.

Selain prioritas pembangunan tersebut, pembangunan pada tahun 2023 juga difokuskan pada pencapaian target 17 (tujuh belas) program prioritas, transisi persiapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, dan penyelesaian proyek strategis nasional, antara lain: pembangunan sistem distribusi air minum regional Umbulan, pembangunan flyover Aloha, pembangunan frontage Waru-Gedangan, peningkatan jalan Lingkar Timur Sidoarjo.

“Adanya forum konsultasi publik ini diharapkan dapat mengakomodir aspirasi masyarakat yang akan dipadukan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah dan analisis teknokrat di berbagai bidang pembangunan sehingga mampu menjawab permasalahan dan kebutuhan Tahun 2023,” ujar Muhdlor.

 

 

 

NEWSTICKER
No post ...