SHARE NOW

Gus Muhdlor Meminta Camat Serta Kades Mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Kepada Masyarakat

TVSidoarjo – Sensus Penduduk (SP) 2020 Lanjutan dilakukan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sidoarjo mulai bulan ini. Pagi tadi SP 2020 Lanjutan tersebut disosialisasikan kepada Camat serta Kepala Desa/Kades di Hotel Luminor, Selasa, (31/05/2022).

Sosialisasi yang dibarengi dengan Pencanangan Desa Cantik (Cinta Statistik) Kabupaten Sidoarjo tahun 2022 itu dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP. Terdapat 7 desa terpilih yang dicanangkan sebagai Desa Cantik. Diantaranya Desa Sugiwaras Candi, Desa Masangan Wetan Sukodono, Desa Kedensari Tanggulangin, Desa Kepunten Tulangan serta Kedungturi Taman Serta Desa Wangkal Krembung dan Desa Tambak Rejo Waru.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelaksanaan sensus penduduk. Dikatakannya data yang diperoleh dari SP menjadi pijakan dalam menentukan arah pembangunan. Oleh karenanya dirinya meminta kepada seluruh pihak untuk mendukung dan mensukseskan SP tahun ini. Camat serta Kades dapat ikut mensosialisasikan kepada masyarakat akan keberadaan petugas sensus nanti. Pemkab Sidoarjo nantinya juga akan membuat surat edaran sosialisasi pelaksanaan sensus penduduk kepada camat yang dapat diteruskan kepada desa. “Kepada semua camat dan semua Kades saya menghimbau agar edaran itu disampaikan kepada lapisan paling bawah,”pintanya.

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu meminta masyarakat untuk memberikan jawaban yang sebenar-benarnya kepada petugas sensus nanti. Hal itu penting demi memudahkan memetakan kebijakan pembangunan Kabupaten Sidoarjo kedepan. “Sensus penduduk ini adalah awal perbaikan pembangunan, semakin bagus datanya, semakin bagus penanganannya,”ucapnya.

Kepala BPS Kabupaten Sidoarjo Ir. Indriya Purwaningsih M.T mengatakan saat ini tengah dilakukan pendataan Sensus Penduduk 2020 Long Form. SP 2020 Long Form akan dimulai tanggal 1 sampai 30 Juni besok. Ada 83 variable yang akan ditanyakan oleh petugas sensus kepada masyarakat. Pertanyaan tersebut diharapkan dijawab masyarakat dengan sejujur-jujurnya. 476 orang petugas sensus akan diterjunkan. Sedangkan ada 26.320 rumah tangga yang menjadi sample SP 2020 Lanjutan.

Sumber : Pemkab
Jurnals: Noe

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 52

Kunjungan hari ini : 59

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17081

Total Kunjungan : 44113

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...