SHARE NOW

Hadiri  Pelantikan Takmir Masjid Besar Baiturrochim Taman Sidoarjo, Bupati Gus Muhdlor Sampaikan Beberapa Pesan

Hadiri  Pelantikan Takmir Masjid Besar Baiturrochim Taman Sidoarjo, Bupati Gus Muhdlor Sampaikan Beberapa Pesan

Beberapa pesan disampaikan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali,S.IP kepada pengurus takmir Masjid Besar Baiturrochim Taman Sidoarjo saat menghadiri pelantikan takmir masjid tersebut, Minggu (13/11). Yang pertama Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengajak seluruh masyarakat muslim untuk senantiasa meningkatkan ibadah sekaligus meramaikan tempat ibadah masjid atau musholla. Dua hal itu hal wajib dilakukan karena merupakan bagian dari mencari amal sholeh dan menjadi ciri khas orang muslim yang beriman.

Gus Muhdlor juga menyeruhkan seluruh masyarakat dan takmir untuk menghidupkan masjid dan musholla. Caranya dengan banyak melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan ditempat ibadah itu.

“Membangun masjid atau musholla itu gampang, tetapi mengurip-uripi (menghidupkan) nya itu susah,” ucapnya

Bupati Gus Muhdlor juga menyebutkan bahwa salah satu problem di era teknologi yang semakin canggih ini adalah jauhnya remaja dari masjid. Oleh sebab itu salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana menjadikan masjid ramah remaja.

“Perbanyak kegiatan-kegiatan yang segmennya untuk generasi muda,”pintanya.

Selain itu Bupati Gus Muhdlor itu meminta takmir tidak membatasi jam buka masjid atau mushollah. Ia meminta tempat ibadah itu selalu terbuka bagi siapa saja. Ia meminta takmir tidak khawatir kehilangan barang jika masjid atau mushollah dibuka 24 jam. Namun ia meminta untuk lebih khawatir akan hilangnya generasi islami yang jauh dari masjid.

“Saya dulu waktu kecil saat libur sekolah selalu tidur dimasjid, namun sekarang jarang dijumpai anak-anak tidur di masjid sebab masjidnya ditutup karena takut kotak amalnya hilang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Gus Muhdlor berharap kepada pengurus takmir yang telah dilantik untuk meningkatkan kualitasnya dan mampu membawa kemaslahatan bagi umat muslim. Diakhir kegiatan Gus Muhdlor menerima buku karya tulis dari KH. Abdushomad Buchori selaku ketua takmir Masjid Besar Baiturrochim dan mantan ketua MUI Jatim. Pada pelantikan tersebut juga disaksikan Camat Taman Makhmud.

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 94

Kunjungan hari ini : 381

Pengunjung kemarin : 132

Kunjungan kemarin : 375

Total Pengunjung : 23553

Total Kunjungan : 59811

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...